, ,

Introduce You: MOTORHEAD!!

March 15, 2011 Samuel Yudhistira
Well...

Kmaren gw dapet tweet dari bassisnya The Chronograph, yang nyaranin lagu "Ace of Spades" buat di-cover sama kita.

Hell yeah! Sebuah kehormatan buat gw kalo bisa ngebawain lagu yang udah dipopulerin sama sebuah band asal Inggris yang bisa dibilang sebagai pionir musik Thrash/Punk/Speed, here it is, MOTORHEAD!!

Dijulukin sebagai The Worst and The Best Rock/Metal Band Ever...

Temponya gila-gilaan cepetnya kadang berantakan,vokalnya tereak-tereak kenceng *jangan heran kalo sebagian besar penggemarnya tuli*,dan riff-riff gitar yang agak nge-blues yang dimainin secepat kilat, walaupun terkesan ngasal dan nyeleneh tapi Motorhead bisa dibilang sebagai inspirator bagi band-band Thrash/Speed kya Metallica,Megadeth,Pantera,Sepultura,dll, kontribusinya lumayan besar di kancah musik cadas.












Trio gokil yang didirikan pada tahun 1975 ini berpusat pada sang vokalis/bassist Ian "Lemmy" Kilmister, salah satu pelopor penggunaan distorsi dalam permainan bass-nya yang bisa dibilang terlalu gila!!

Gw kadang kalo ngeliat video live mereka sampe ngerasa kalo itu bass kya dicabik beneran, bukan cuman dimainin biasa. Man, he's fucking awesome!

Gitarisnya??

Mungkin yang paling terkenal tuh si "Fast" Eddie Clarke sama Phill Campbell, soalnya mereka juga hobi gonta-ganti personil.
Yang gw liat, riff-riff yang mereka mainin lumayan berat apalagi musti dimainin dengan tempo yang cepet banget dan sambil nyanyi pula, lengkaplah sudah keribetan ini, bung!

Anyway, gw cukup excited pas tahu temen-temen gw mau ngebawain lagunya Motorhead, dan buat gw ini tuh kya challenge, kan jarang ada band indie rock nge-cover lagu dari metal legend kya mereka. Hmmm... minggu depan saatnya beraksi nih... COME ON CHRONO, LET'S DO IT!!