,

Chronograph's First Gig 2011

April 24, 2011 Samuel Yudhistira
Hualow kawan-kawan semua!! Apa Kabar??

BAIIKK!!

Sebelum gw mulai, SELAMAT HARI PASKAH dulu deh buat semua yang ngerayain (termasuk gw!)... GBU!

Dan gig kemaren tanggal 23 April 2011 berjalan SUKSES, bung! Gak ada hambatan yang berarti, semua beres! Kecuali mungkin absennya gitaris kita Aris Caesar yang bikin suara gitar gw jadi rada datar. Untung kondisi venue rame, jadinya semangat deh! hehehe

Kita nyampe sekitar jam 5-an, dan setelah urusan registrasi aneh bin ajaib yang beribet (suwer registrasinya berasa ikut lomba tujuhbelasan!) kita nunggu nama band dipanggil sebelum beraksi.

Tragedi pertama terjadi akibat kedodolan temen gw Restu a.k.a. Dukun yang dengan sangat cerdas dan kreatif memecahkan sebotol minuman, lebih sial lagi soalnya itu minuman isinya masih full!! Lumayan bung, 30 rebu terbuang... Tapi gpp, masih bisa cengar-cengir juga kita.

Dan akhirnya The Chronograph naik ke atas panggung setelah delay 1 jam (janjinya jam 19.20 tapi malah naik on stage jan 20.25!!). Dan semua itu dimulai...

Tanpa basa-basi langsung kita geber lagu pertama cover lagunya Arctic Monkeys yang judulnya "Dancing Shoes", gw liat para penonton sedikit bergoyang biar kata jempolnya doank yang goyang... Mungkin mereka masih berharap ada band yang bawain lagunya Justin Bieber (yang kebetulan hari itu manggung juga di Sentul).

Setelah sedikit bereksperimen dengan menutup lagu "Dancing Shoes" pake riff-riff bluesy tanpa banyak bacot langsung kita geber lagu kedua, lagunya The Chronograph sendiri "Against The Gravity". Wew, ternyata banyak juga yang demen, terlihat banyak orang yang manggut-manggut entah karena demen lagunya ato karena udah kobam, hehehe pokoknya asoooy!

Nah, pas lagu kedua selesai sebenernya ada rencana mo mainin lagu The Vaselines yang "Son of A Gun" tapi berhubung gw ragu sama waktu jadinya setelah mainin "Against The Gravity" dan permainan feedback sebentar, kita langsung off stage.

Kalo komen orang-orang kita terlalu singkat, gak banyak basa-basi, trus langsung cabut gak pake lama ato say goodbye sama crowd. Yah, gw juga bingung sih mo ngomong apaan, hehehe...

Overall, KEREN! Gig pertama di tahun 2011, gig pertama tanpa gitaris Aris Caesar, dan gig pertama di mana lagu "Against The Gravity" berkumandang.

GREAT NIGHT!!
Bertiga pun asooyy! Geber, bung!


Semakin memanas!!

Against The Gravity!






Erico in Action!

After gig nih, gw make jaket kulit biar mirip kya band Slayer! hehehe