,

Sing It Loud and Clear!

May 24, 2011 Samuel Yudhistira

Well halow!

Dapet tugas lagi buat ngulik, dan kabar bagusnya si Aris udah balik dari Semarang bulan depan. Yes The Chronograph berempat lagi, jadinya bisa ngulik lagu yang "aneh-aneh" dan cocok buat kita berempat yang sempet jadi agak grunge gara-gara bertiga.

Dan setelah menimba-nimba lagu yang tepat, dan saling request di Twitter, jadilah kita bakalan ngulik empat lagu berikut ini:

The Cribs - We Were Aborted

Enak nih lagunya! Riff-riff khas Johnny Marr menggebu-gebu sepanjang lagu yang bercerita tentang aborsi ini. Drumnya juga asik terutama pas bagian akhir, pokoke asik dah!

Lagu yang kedua masih dari dataran Inggris...

The Stone Roses - I Wanna Be Adored

Setelah sukses ngebawain lagu Stone Roses yang judulnya "Sally Cinnamon" sekarang bergerak ke arah yang lebih rumit. Jujur aja secara chordal lagunya gak ribet, cuman G ke D bla..bla....bla tapi riff-nya, bussset! Susah banget buat ditiru. Tambahan, efek-efek yang dipake sama gitarisnya si John Squire juga gak main-main, ribet! Jadi sebuah tantangan buat ngebawain lagu ini.


Kita ke NEW YORK!! Karena lagu selanjutnya adalah... THE STROKES!!

The Strokes - Under Cover of Darkness

Single pertama band indie rock asal New York ini yang diberi judul "Angles" ini, perubahan cukup signifikan terdapat pada lick yang muncul di pertengahan. Gokil! Nick Valensi bener-bener menunjukkan kepiawaiannya dalam memainkan gitar, bendingnya bagus dan lick-nya terdengar gak pasaran. Another challenge...

Kembali ke Inggris!!

Arctic Monkeys - D is For Dangerous

Request terakhir yang gw liat di twitter. Gw suka sama lagu ini, tipikal Arctic Monkeys banget! Kuartet pengusung Post Punk Revival ini emang kental banget sama riff-riff yang enak didenger trus ketukan drum yang agak ganjil, kyanya dibanding sama 3 lagu di atas, lagu yang ini yang "agak" gampang.

Okay, lengkap semua, sekarang tinggal eksekusi! LAKSANAKAN BUNG!!