,

Happy Birthday The Chronograph, 2nd Anniversary

June 06, 2011 Samuel Yudhistira
2 tahun yang lalu tepatnya tanggal 06-06-09 The Chronograph terbentuk! :D

yahh cerita pertemuan awal juga udah bosen banget gw nyeritainnya :D

Intinya kita dulu gak saling kenal, gw cuma kenal sama Aris dan Erico sama si Anri, sebenernya ada 2 momen yang bikin kita nyatu dan kebentuk menurut analisis gw:

MOMEN PERTAMA:

Kalo gw gak salah waktu itu ada semacam gelaran pentas seni di sekolah pas gw SMA kelas 2 akhir, dan setiap siswa yang punya band boleh unjuk keahlian mainin musik, pokoknya disediain tempat buat gig. Gak pake panggung! posisinya di samping, deket lapangan basket.

Waktu itu gw sama sekali belom kenal sama Erico ato Anri yang emang anak IPA, dan waktu itu gw punya band metal sama si Aris (gw sekelas ama Aris), gw lupa namanya apaan tapi yang jelas gw di-kick dari itu band laknat.

Nah, ketika itu pensi dimulai kita berempat punya band masing-masing. Aris dengan band metalnya ngebawain lagunya Slipknot sama Avenged Sevenfold sama As I Lay Dying kalo gak salah (gw gak dateng waktu mereka manggung).

Si Erico tetep The Strokes addict, doi ngebentuk band yang namanya New York Riot, ngebawain lagunya Strokes yang judulnya "Reptilia" sama "Last Nite" (waktu Erico manggung gw juga gak dateng, hehehe rajin bolos gw dulu!).

Dan si Anri dengan band punk-nya ngebawain Muse yang judulnya "Hysteria" terus Blink 182 yang judulnya "Dammit". Nah, karena kebetulan gw masuk dan nonton band-nya Anri main, bahkan depan congor malah alias PALING DEPAN! Gw jadi bisa ngeliat permainan drum Anri yang memang sangat Punk! Gokil! Keras banget dah pokoknya sampe posisi crash drum yang dipake sempet kegeser dan pas panitia mo ngegeser crash-nya tau-tau dipukul ama si Anri walhasil si panitia yang punya niatan baek langsung ngumpa-ngumpat gak keruan, hehehe

Lha, band lo mana Sam???

Kan tadi udah gw bilang, gw di-kick dari band metal bentukan gw ama Aris, jadinya gw menganggur.

Well, itu momen pertama di mana kita berempat saling melihat skill musik masing-masing (minus gw kyanya, hmm...)


MOMEN KEDUA

Waktu itu gw punya temen namanya Dimas, dia gitaris juga dan jagonya seampun-ampun! Gw suka share masalah gitar sama dia dan juga sempet tuker-tukeran kaset dan buku gitar. Waktu itu dia minjem buku "It's Easy To Bluff: Rock Guitar" dari gw dan niat-nya mo balikin ke gw pas pulang sekolah.

Well, Dimas itu sekelas sama Erico, dan pas ngebalikin buku itu si Dimas ditemenin sama Erico yang penasaran sama gw.Mungkin dia penasaran seberapa ganteng diri gw (huehehe narsis coy!). Nah pas dibalikin gw dikenalin sama Erico, awalnya gw gak terlalu nanggepin dia karena gw mikirnya doi gak ngerti musik.

Tapi pas gw ngomongin Led Zeppelin, tau-tau si Erico nimbrung dan ternyata ngerti juga soal Led Zep, weehh, asik ni orang kyanya, gw berkata dalam hati.

Baru keesokan harinya, Dimas bilang ke gw si Erico ngajakin gw nge-band, dari Erico gw dikenalin ke Anri dan si Aris gw ajak gabung. Terbentuklah The Chronograph, tadaaa!!

Awalnya gw ragu dengan kelanjutan-nya apalagi gw belom terlalu kenal sama Anri dan Erico, apalagi waktu ngajak Aris yang anak metal, takutnya doi gak mau main lagu-lagu kya The Strokes ato Arctic Monkeys. Gw juga ragu karena waktu itu gw lagi gandrung banget sama musik Blues kya Muddy Waters ato B.B. King, si Anri juga Punk banget takutnya gak masuk sama aliran yang dikonsep sama Erico.

Tapi sekarang??

Justru penggabungan antara berbagai unsur antara Blues,Rock,Country,Britpop,Punk,Metalcore,Heavy Metal menghasilkan musik yang keren! Ya itulah kita: THE CHRONOGRAPH!!

Kalo mau denger lagu-lagu kita silakan download E.P. kita: BREAKING THE GOD'S CODE.


Terbukti kalo kita udah bisa berjalan selama 2 tahun, belum lama sih tapi semoga aja bisa bertahan sampe 20 tahun ato 30 tahun sampe kita mati bahkan! :D

Happy Anniversary lads! You guys are rock!!

ki-ka: Samuel,Aris,Erico,Anri

Foto waktu kita selesai manggung di Tebet, Jak-Sel... Masih SMA nih ^_^