,

Jawa Tanah Nge-Rock 2011

July 25, 2011 Samuel Yudhistira
Well setelah perjuangan gw untuk mendapatkan tiket yang gw ungkapkan di sini, akhirnya hari yang sudah ditunggu-tunggu dateng juga.

Bertempat di Pantai Carnaval Ancol, gw beserta kawan-kawan datang untuk menyaksikan pagelaran musik rock yang katanya terbesar se-Asia Tenggara, it's Java Rockingland 2011!!!

Berangkat dari rumah dengan ceria sambil berdengang lagu-lagunya Cranberries, gw tiba di rumah sang drummer dari The Chronograph dan lumayan dapet makanan (THANK YOU ANRI!!) buat nambah tenaga sekaligus ngirit jajan di sono, hehehe.

Pengalaman pertama gw hadir di JRL, tahun 2009 (ada Mr. Big) gw gak punya duit, tahun 2010 (Wolfmother,The Vines) gw praktikum, tahun 2011 gw musti menebus "dosa-dosa" gw di 2 tahun sebelumnya karena itu gw excited sekali! :D

Setelah semua ngumpul kita beriringan naik motor ke Ancol (kebetulan deket dari Sunter!), nyampe di daerah deket-deket Priuk, masuk gang keluar gang tahu-tahu di depan jalannya ketutup gara-gara ADA PASAR MALEM!! Kampret abis, akhirnya muter balik dah nyari jalan lain.

Nyampe di Ancol.. Owwyeaaahhh! bentar lagi neehh!! Tapi busset... ruaameee bener dah, kendaraan semuanya dialihin, walhasil bener-bener stuck... sampe-sampe motor juga ikutan gak bergerak yang berbuntut gw ama yang lain ambil insiatif buat angkat motor ke atas trotoar trus slonong boy di atas trotoar berumput, rock 'n roll!!

Sampe di dalem Young The Giants udah main... yahh berhubung gw cuma tau satu lagu mereka jadinya gw gak terlalu interest banget, tapi pas "My Body" dimainin... beehhh gokil sangat itu lagu!

Lanjut menuju stage di Segara untuk ngeliat G-Pluck Beatles, band cover The Beatles yang khusus nyanyiin lagu-lagu dari Fab Four. Tapi sayang banget udah keburu rame jadi masuk ke stage aja udah susah banget. Kebetulan di bar ada TV dan gw liat orang berkerumun tereak-tereak histeris, ternyata ada pertandingan bola Indonesia vs Turkmenistan. Well, daripada bengong gw jadi ikutan nimbrung dah tuh di sono. Suasananya gokil abis! udah kaya nonton bareng, gak kalah sama crowd yang lagi nonton G-Pluck main di luar, sampe pada tereak-tereak "Indonesiaaa, Indonesiaaa!!". Jadinya sambil nonton bola diiringin sama lagu-lagu The Beatles dah, beeeh gokil sangat itu mah :D


Ngeliat jadwal The Cranberries main jam 11, jadinya kira-kira pukul 22.30 kita udah meluncur ke venue dan ternyata... GILEEE! Udah rame aja... kirain masih sepi jadinya bisa dapet tempat di depan tau-taunya pas di belakang crew kamera, jadinya malah nonton "pantat"-nya crew-crew tersebut, jiaaahh! Sementara itu di panggung sebelah Neon Trees turut menggebrak juga dengan lagu-lagu mereka, tapi gw tetep gak mau beranjak, gile aje, buat dapet tempat aja musti desek-desekan kya ngantri beras!

Dan band asal Irlandia tersebut sukses membuat gw ber-sing along ria sepanjang 1 jam lebih! GOKIL! apalagi pas lagu "Zombie" beeh mengingatkan gw pada masa-masa SD ketika ngeliat video klip ni lagu di TV.

Lanjut gw dan kawan-kawan pindah venue lagi buat ngeliat penampilan Blood Red Shoes, band asal Brighton, Inggris yang kebetulan juga cukup gw minati lagu-lagunya. Yang bikin gw sedikit terkejut adalah penampilan dari sang vokalis, Laura Mary Carter, sebelumnya pas gw browsing-browsing penampilan doi kesannya "misterius" gimaanaa gitu dan kyanya bakal make jaket panjang warna gelap trus eye-liner hitam, tapi tau-taunya... Doi make tank-top sama celana pendek belel doank, bussseeettt... kepanasan kali yahh doi di Jakarta, udah gitu suaranya imuuutt banget!! Tiap selesai nyanyi doi bakal bilang "Thank you!" dengan logat british dan suara yang imuuuut banget, pas kelar manggung juga pake dadahh-dadahan, hehehe So cute!

Dan sebuah hari yang nyaris sempurna itu ditutup dengan kelelahan yang amat sangat,keringat,dan suara serek. Gw pun tiba di rumah dengan selamat tepat pukul 3 dini hari. GOKIL!

Yakk inilah beberapa gambar amatiran pandangan selayang mata (maklum ga punya SLR!)



Yakk poto pala botak bule mirip Phil Collins (kw3) pas Young The Giants main


Crowd yang nungguin The Cranberries main


masih nunggu....

Dan semuanya itu dimulai!!



Dolores O'Riordan vokalisnya The Cranberries.. asli energik banget dah apalagi pas lagu "Salvation" sumfeeh keren abis!!


Laura Mary Carter of Blood Red Shoes!!



Blood Red Shoes (sori ancur!)

Steven Ansell, gokil!




Dan malam-pun berakhir dengan hampir sempurna!!!

AWESOME!