, ,

SICK OF IT ALL!

September 18, 2011 Samuel Yudhistira
Sick of it all??

Jujur aja gw kalo denger kata-kata ini langsung teringat sama band hardcore asal Amerika Serikat. Tapi bukan, kali ini bukan mereka yang gw bahas, tapi, kekesalan gw sama pilihan MAHA- NGACO gw.

Seperti yang diketahui sebelumnya, gw adalah MAHASISWA. Tapi kampus gw di mana, gw jarang sekali menyebutkannya di setiap postingan gw. Never mentioned it before kyanya, entah lantaran malu, kesel, bingung, dan lain sebagainya.

Anyhow, berhubung di semester baru ini kampus gw pindah gedung (ada 4 gedung kampus yang berjauhan) gw dan temen-temen gw sepakat buat sekedar melihat suasana kampus baru yang bahkan letaknya di mana gw kagak tahu.

Dan setelah gw nyampe di sono gw hanya bisa berkata dalam hati, "HOLY SHIT!"

Asli, itu tempat kacau abis! Gw jadi teringat kisahnya seorang pilot Russia yang dilatih di perbatasan Russia sama Korea, kira-kira kondisi daerahnya seperti itu, gersang, panas, berdebu, jauh dari peradaban(!?), dan kondisi gedungnya jauh dari cihuuy.

Dan ketika gw melaporkan sikon kampus gw yang rada ajaib nyokap gw langsung kasih opsi-opsi yang menurut gw rada ajaib:

1. Gw lanjutin kuliah S1 gw yang rada kampret ini terus lanjutin S2 di bidang yang sangat gw pengen (FILSAFAT).

2. Lanjutin terus ikut bimbingan alumni terus tahun depan ikut ujian penyaringan mahasiswa buat masuk universitas negeri (rugi 2 tahun gw!)

3. PINDAH kampus (which means: pindah dari universitas gw yang rada ajaib).

Dari ketiga opsi yang ditawarkan gw lebih suka opsi yang ketiga.

Kenapa?? *lihat judul* I'M SICK OF IT ALL!!

Mungkin orang-orang bertanya, "Yo, mate, emang separah itu kampus lo??"

Dan kemungkinan besar gw akan jawab, "Dilihat dari berbagai aspek, YA!"

Temen gw yang kuliah di tempat yang sama juga mengungkapkan kekesalannya dan turut mempertanyakan kualitas kampus. Doi juga bilang mau pindah dengan kebijakan transfer kampus yang memunkinkan dia pindah tanpa harus mengulang dari awal (jujur aja gw meragukan teori ini tapi gw gak tau juga).

Kenyataannya, kemarin nyokap menelepon sebuah kampus di Jakarta Barat dan ngasih tahu kasus gw ke bagian penerimaan tapi ternyata gw malah harus ngulang dari semester 1. Itu artnya opsi 3 yang ditawarkan nyokap ke gw GATOT (GAgal TOTal) dan teori temen gw itu patut gw pertanyakan.

Sehingga mengharuskan gw memilih dan menimbang antara opsi satu atau dua yang bener-bener cihuuy buat gw.


Yahh kalaupun opsi satu yang gw pilih, itu artinya sisa 3 tahun di kampus ini harus dijalanin mau gak mau. For fuck's sake I'm sick of it all...