Sunday, 15 June 2014

Manifesto #4 "KESEHARIAN: Mencandra Tanda-tanda Masa"

Wokeh beberapa bulan belakangan gue agak getol dateng ke pameran foto,lukisan, maupun karya seni kontemporer, bukan sok nyeni tapi berhubung "teman dekat" gue sangat hobi dateng ke pagelaran demikian jadinya gue ikut terbawa menikmati. Lumayan seru juga dan lumayan memberi inspirasi buat gue dalam bermusik hehehe, lumayan kan buat bikin design sleeve ato cover E.P.


Dan dari sekian banyak pameran yang udah kita datengin yang paling update adalah pameran bertajuk "KESEHARIAN: Mencandra Tanda-tanda Masa" di Galeri Nasional, Jakarta Pusat deket Stasiun Gambir sono deh. Well, Kalo yang gue baca-baca sih pameran ini emang berseri gitu dari yang pertama kali diadain tahun 2008, dan didaulat sebagai pagelaran senirupa (bienalle) dua tahunan terbesar dalam skala nasional, wuihh canggih juga nih. Dan gue jujur aja baru pertama kali dateng ke pagelaran Manifesto ini dan ternyata gue sangat tidak menyesal.

Mencandra keseharian yang dimaksud di sini itu menyelami kembali esensi kejadian dan pengalaman yang terjadi pada kehidupan sehari-hari karena dari interaksi sehari-hari kadang ada hal-hal yang esensial yang mungkin gak kita sadari terjadi dalam kehidupan kita.

Canggih deh pokoknya.

Dan banyak banget karya-karya seniman muda yang ditampilkan dalam pameran tahun ini dari berbagai bentuk, mulai dari lukisan,patung,video art, seni kriya, seni instalasi,fotografi. Gue cukup takjub dengan beberapa karya yang membuat gue semakin sadar terhadap apa yang ada di sekeliling gue ternyata bisa dijadikan inspirasi sebuah karya seni yang keren.

Well, let the photos tell the whole story :))

























Mejeng dulu hehehe


Related Articles

0 komentar: