Tuesday, 5 March 2013

Accept Yourself

 Every day you must say
So, how do I feel about my life ?
Anything is hard to find
When you will not open your eyes
When will you accept yourself ?
 ***
And there's no-one left to blame
Oh, tell me when will you ...
When will you accept your life ? 
***
 Gue demen lagu ini. Kalimat di atas itu potongan dari lagunya The Smiths - Accept Yourself. Suatu hal yang mungkin rada susah dilakukan banyak orang terutama ketika mereka berkaca dan yang dipantulkan di cermin adalah jutaan penderitaan dan kelemahan.
Wajar kalo gue mengkategorikan orang-orang yang hobi banget ngaca sebagai orang yang menuntut kesempurnaan.Ketika orang berkaca mereka tidak melihat keindahan dan keajaiban tetapi mereka melihat "ketidaksempurnaan" yang ada pada diri mereka.


Kehidupan tidak ada yang sempurna, freen. Semua juga tahu, sekedar tahu tapi tidak mengerti. Buka mata dan lihat, kita seharusnya bersyukur dengan diri kita, gue pernah liat orang yang gak punya tangan dan kaki tapi masih bisa bersyukur. Bahkan doi bilang, "No hands, no legs, no worries," gilee, walaupun memang awalnya berat tapi dia bisa melewati semua itu dan tetap bersyukur dengan keadaannya.

Jarang banget ada yang bisa seperti itu. Jarang ada yang bisa menerima dirinya sendiri ketika dalam keadaan yang "tidak utuh" seperti itu. Kadang kita yang sudah tercipta "sempurna" saja tidak bisa menerima keadaan kita apalagi jika kita berada pada posisi mereka yang mengalami cacat secara fisik.

Kebahagiaan itu sulit untuk kita temui jika kita tidak mau membuka mata kita untuk melihat betapa seharusnya kita bersyukur atas keadaan yang ada pada kita.


Cheers!


Related Articles

1 komentar:

Audrey Subrata said...

no arms no legs no worries, quote-nya si nick vujicic bukan? hehe.