, , , , ,

The Chronograph

October 18, 2009 Samuel Yudhistira
The Chronograph:
Samuel - Vocal/Guitar
Aris Caesar - Guitar
Erico - Bass
Anri - Drum

Bergabung menjadi satu menjadi THE CHRONOGRAPH!

Dan Sabtu kemaren menjadi salah satu panggung tergila dalam sejarah The Chronograph. TKP di sebuah tempat di Tebet, Jakarta Selatan.

Rencana awal kita manggung jam 8 malam, jadi kita latihan" kecil di sebuah studio di Kelapa Gading. Dan bencana terjadi, gitar Fender Stratocaster andalan gw mendadak ngadet atawa rusak! Gila! Padahal udah mo manggung! ckckck.... Udah gitu beberapa kali lagu yang mo dibawain nanti salah terus mainnya, dan dengan terpaksa kita ngeganti lagu" yang mo dibawain. Bener" kerjaan! Akhirnya setelah berunding sesaat, kita sepakat mo ngebawain lagu"nya Artic Monkeys - Brianstorm, Wolfmother - Woman , sama lagu kita sendiri The Chronograph - Out of Control. Batal dahh mainin lagunya The Strokes!

Setelah semua fix kita semua masuk mobil bwat ngelanjutin perjalanan. Dan u know what? Terjadi satu insiden lagi. Mobil nabrak! Mobil yg kita naekin dan disetir sama temen abangnya bassist gw. Dan taksi yang ditabrak ngamuk bukan maen! Padahal doi yang salah! Jadi begini kronologinya:

Mobil kita belok ke kiri di sebuah perempatan terus ntu taksi sedeng tau" ngasi lampu sen dan langsung motong ke kiri dan tabrakan tak terhindarkan. Tadinya ntu sopir taksi berinisial "B" ngamuk" trus maksa ngebuka pintu sopir trus tau" nyabuit konci mobilnya. Walhasil jalanan jadi macet total. Trus dia ngegebrak" mobil sambil maki" kita. Akhirnya pas kita semua turun ngerubungin dia, eehh malah dia yang takut, mungkin dia mikirnya di mobil orangnya dikit, tau" pas turun ada 7 orang masang tampang sangar plus napsu pengen nampol ntu sopir kampret!

Aneh juga sihh, dia yang salah tapi dia yang ngotot, baru liat gw, trus kerusakan mobilnya juga ga parah" banget cman lecet" dikit plus bumper ngegeser. Dan yang bikin keki adalah dia langsung nembak harga ganti rugi sebesar 500 ribu! Gilaa! Udah githu bawa" polisi segala pula!


Akhirnya nego"an pun terjadi dan tiba" aja ujan turun! Beeh, gila mood udah rusak parah tuhh sebenernya. Gitar rusak,lagu masih berantakan,nabrak taksi,UJAN!! Udah githu jam menunjukkan tepat jam 7.30 artinya tinggal setengah jam sebelum giliran kita manggung dan kita masih di kelapa gading!?

Akhirnya setelah dateng "para penyelamat" nego kita pun bisa cabut menuju ke Tebet dalam kondisi ujan yang luar biasa banget! Parah banget, deres udah githu petirnya juga nyalak mulu! Dan ajaibnya kita bisa sampe di lokasi dengan keterlambatan 30 menit doank! Sampe sono kita langusng dipanggil, kagak pake basa-basi! Dengan kondisi semi-basah begitu gw langsung maju ke depan, ngeluarin gitar Fender "agak" rusak gw itu trus langsung colok ke ampli, dan ada satu keanehan, kok gak bunyi??

AAAHHH!! Masalah lagi! Ternyata ada masalah sama Sound System, dan MC pun akhirnya ngajak gw ngobrol basa-basi bwt ngulur waktu (MC-nya hot!! She's hot githu looh!! hehehe...). Dan keluar pertanyaan paling basi sepanjang hidup gw ngeband: "Kenapa nama bandnya The Chronograph?" Dan jawaban standar gw adalah: "Gag tau!" hehehe :)

Dan setelah kira 15 menit check sound kita langsung beraksi. Dan kebodohan terjadi, gw baru mo ngomong, "This one is from Wolfmother, Woman, check it out!" Tiba-tiba intro lagunya langsung mulai! Aaahh, gila! Orang mang pada tahu ama Wolfmother! Kampret nii si Aris! Dan Anehnya sambutan paling meriah terjadi pas kita ngebawain lagu kita sendiri "Out of Control" padahal orang belom pd tahu dan kita belom pernah nge-take lagu itu tapi orang" pd antusias bgt! Ajaib, banget! hehehe

Kadang kocak ngeliat orang pada moshing" githu, jujur aja gw pernah ketawa pas lagi manggung, trus gw ngeliat anak badannya gendut banget trus pake celana ketat skinny" githu lah trus pas gw nyanyi doi ama temen"nya joget" ga jelas githu. Udah kaya kendi muter"! hehehe. Gw di depan kagak konsen tapi untung aja gw ga salah maen! Kadang" aneh ngeliat tingkah penonton kalo nonton band githu, suka aneh!

Setelah kita ngebuka pertunjukan dengan amat bersemangat, acara terus berjalan. Pas udah slese kita cabut balik, dan sempet nongkrong bentar minum" beer. Gw ampe abis 8 gelas gede! hehehe, pala gw sebenernya juga dah pusing, jadi gw memutuskan untuk nginep di rumah Erico.

Dan gw langsung teler di rumah Erico.... What a great day!!!!!