Saturday, 28 November 2009

The Oldman and The Sea


Novel yang baru ajah gw baca dan menurut pendapat gw cerita novel ini bener" fantastis! Novel karya Ernest Hemingway ini emang bener" membuat gw terhanyut dalam cerita dan amanat yang bisa diambil dari buku ini bener" bagus buat kita yang sedang menghadapi suatu permasalahan di mana kita dapat melihat perjuangan Santiago, seorang nelayan tua yang hidup di Kuba dalam usahanya menangkap seekor ikan marlin raksasa seorang diri. Suatu usaha gigih yang bahkan dapat membahayakan nyawanya sendiri.

Dari novel ini kita diajarkan tentang nilai perjuangan,kegigihan,dan usaha pantang menyerah dalam meraih tujuan. Sehingga ketika tujuan tersebut kita raih kita dapat tersenyum puas melihat hasil kerja keras kita.

Wajar aja karya Ernest Hemingway ini berhasil ngedapetin hadiah Nobel Sastra! Dan juga beberapa penghargaan lainnya. Bisa dibilang ini adalah sebuah masterpiece dari sang penulis legedaris asal Amerika ini.

Related Articles

2 komentar:

allan pringadi said...

eh ini ya, sebenernya lebih bagus yang belum diterjemahin, yang the old man and the sea. sama kayak si catcher in the rye, si catcher in the rye setelah ditranslate, feelnya jadi ngga dapet heheh.

samuel said...

gw juga ngerasa githu... agak ngambang abis ditranslate!