Saturday, 14 November 2009

Sick of it ALL!!!

Pertama-tama gw mau ngucapin terima kasih yang amat sangat besar kepada Pemertintah dan Dinas Pendidikan kita karena telah berhasil dengan gemilang membuat kita, para pelajar menjadi stress dan paranoid dengan adanya UN (Ujian Nasional).

Kenapa??

Karena dengan adanya UN tersebut para pelajar jadi gak tenang tidur dan banyak berdoa kepada Yang Mahakuasa dan belajar sampe begadang gila.

Pertama yang timbul dalam benak gw mengenai UN ini adalah MANFAATNYA. Selama 3 tahun gw bersekolah apakah pemerintah tahu kualitas otak gw dan apakah pemerintah tahu sikap, tingkah laku gw di sekolah? Gw yakin pasti NGGAK!! Lantas kenapa dengan sok tahu dan opini instant yang bener" sepihak dengan mengadakan Ujian Nasional.

Banyak alasan yang dikeluarin, pertama mengenai kualitas para pelajar supaya bisa meningkat, tapi kalo menurut gw kualitas para siswa itu yang tahu bukan pemerintah tapi SEKOLAH itu sendiri! Padahal kalau menurut pendapat gw, UN itu terlalu membuang-buang uang karena dana yang dibutuhin buat ngadain UN itu gak kecil, milyaran! Dan fungsinya gag ada. Trus kenapa dipertahankan? Itulah yang jadi pertanyaan.

Tapi satu yang pasti karena itu udah jadi keputusan pemerintah gw sebagai warganegara Indonesia yang baik harus menjalankan UN tersebut dengan baik. Dan semoga aja ada perubahan yang terjadi mengenai UN. Pertama, semoga hasil nilai UN kita sebagai pelajar SMA bisa diperhitungkan buat ngedaftar di perguruan tinggi negeri supaya jerih payah kita selama 3 tahun gak sia" karena buat masuk perguruan tinggi negeri kita harus ngikut test" lagi, trus nilai UN kita buat apaaan??

Semoga dunia pendidikan kita bisa semakin lebih baik!

Related Articles

0 komentar: