Saturday, 7 November 2009

Bete ama macet!!

Knapa sih jalanan di Jakarta itu identik dengan satu kata: MACET!! Dan gilanya terkadang macet di Jakarta tuhh serempak di 5 wilayah DKI (utara,selatan,pusat,timur,barat). Apakah ini sebuah dilema ato kebetulan??

Masa ampe ke gang" sempit pake acara macet segala??

Dan setiap jam kerja ato pulang jalanan di kota Jakarta tuhh lebih mirip neraka! Macet! Bikin stress! Ditambah lagi sama perilaku pengguna jalan yang maha barbar dan primitif banget! Gila dehh pokoknya!

Pantesan makin banyak orang kena stress, gila di jalan mereka!

Sebenernya siapa sih yang salah?? Pengendara? Polisi? Presiden? Menteri Perhubungan? Warga? ato jalannya??? hehehehe....

Tapi yang jelas kemacetan makin diperparah dengan adanya penggalian ato perbaikan jalan yang bikin macet tambah puaararrraahhh!

apa yang harus dilakuin buat ngurangin kemacetan?? it is driving me crazy!! nyebelin! apalagi jarak rumah gw ke sekolah jauhnya ga nanggung" sekitar 20 km! Dan gw harus berangkat jam berapa??

Ckckckck.... perjuangan gw emang rada keras, tapi kalo ngeliat anak" di daerah terpencil yang mesti jalan kaki berjam" lewat gunung ato hutan cuma buat menimba ilmu di sekolah rasanya perjuangan gw menhadapi kemcetan tuhh ga ada artinya.

Tapi apa gag ada inisiatif buat ngurangin kemacetan? Busway? Ahh... gag begitu berjalan dan terbukti sama sekali tidak mengurangi kemacetan! Karena justru yang bikin Jakarta jadi penuh sesak bukan kendaraan dari Jakarta aja, tapi juga dari daerah" yang ada di pinggiran Jakarta kaya Bekasi,Tangerang,Depok,ato Bogor. Karena itu pas jam kerja dan pulang kerja jalanan Jakarta jadi padat.

Habis mo gimana lagi?

Jakarta emang jadi sentral ekonomi buat penduduk sub-urban githu. Jadi mereka memilih menetap di luar Jakarta tapi nyari nafkah di Jakarta dan walhasil Jakarta jadi penuh! Jadi butuh kerja ekstra super keras buat bisa mengatasi kemacetan di Jakarta ini

Related Articles

0 komentar: