, , ,

Circumcision: Sebuah Tragedi...

December 17, 2009 Samuel Yudhistira
Tiba-tiba aja gw inget suatu tragedi di sebuah rumah sakit di bilangan Jakarta Timur.

Waktu itu gw kelas 3 SD dan udah saatnya buat diCircumsision (atawa: disunat!). Weew! Rada" horor dengernya! Dan ada kisah menarik di balik ntu...

Day 1: The Beginning

OK, dimulai dengan pemeriksaan di rumah sakit, dan ternyata..... ada masalah sama something yang mo dibedah ntu! JAdi sepertinya operasi yang bakal gw jalanin lebih ribet...

Day 2: Siapin mental

Menghadapi Circumcision mah sebenernya enteng" ajah, lagian gw di rumah sakit. Jadi lebih terjamin. Tapi entah kenapa gw masih takut" ngadepinnya. Dan persiapan mental pun dilakukan secara instant!

Day 3: D-Day
Inilah waktunya...

Saat-saat yang mendebarkan...

Ok, pas itu gw bareng bokap (nyokap ngurusin administrasi di bawah) naek ke lante empat. Sekilas gw baca tulisan "Ruang Operasi" dan gw masuk ke situ ma bokap. Ada 1 suster ama satu kereta dorong yang buat pasien itu lhoo..

Trus gw ganti baju pake baju pasien githu.Trus tiba" ada dokter ama suster" dateng, mukenye cengar-cengir githu tapi gw tahu hatinya liar! Trus gw disuruh tiduran tuh di tempat tidur pasien yang ada rodanya. Pas mo didorong, tiba" gw ngerasa takut banget trus GW LONCAT DAN CABUT KELUAR! Ampe diuber ama dokter, gw langsung menuju ke arah bokap.

Trus gw malah ngebentuk defense sambil nendang" ntu dokter yang ternyata udah ngebawa" suntikan bius di tangan. Gw terus ngebentuk perimeter dan berusaha ngejauhin ntu dokter. And u know what? tau" bukan ntu dokter yang nyuntik gw tapi suster yang tadinya megangin tangan gw! PAdahal fokus gw ke ntu dokter yang dari tadi gw tendangin! Akhirnya gw dibius total. Dan pas sadar gw udah terbaring dengan tenang di kamar dengan balut dan perban di "anu" gw...