Thursday, 6 May 2010

Hidup Itu Tanda Tanya dan Mati Adalah Tanda Titik

There is no security in this life. There is only opportunity. (Douglas MacArthur).

Terkadang kita memang selalu dirundung oleh ketidakpastian dalam hidup. Sehingga terkadang banyak keraguan muncul mengenai tujuan hidup yang sebenarnya...


Hidup itu sebuah tanda tanya...

Buat gw kata-kata yang satu ini udah out of date! Hidup itu memang sebuah tanda tanya! Tapi pernah gak kita berpikir apakah kematian itu?

Apakah kematian itu sebuah tanda titik?

Ya! Bisa dibilang seperti itu tergantung dari sudut mana kita melihatnya. Sebuah filosofi yang sering kita dapatkan dalam hidup.

Dalam hidup ada banyak pertanyaan yang mungkin sulit dijawab bahkan oleh seorang Einstein itu sendiri! Bahkan kita bisa saja membuat dia nampak seperti seorang idiot jika kita mampu berargumentasi dengan keyakinan yang mutlak.

Pertanyaan seperti, "Buat apa saya hidup?", "Apa tujuan hidup saya?", "Kapan hari kiamat?", "Siapa yang menciptakan semesta ini?", "Siapakah Tuhan dan dimanakah Dia?", atau "Apakah surga dan neraka itu nyata?" sangat memungkinkan seseorang untuk berpikir di luar dari logika sehingga ketika ia menemukan kejanggalan dalam berpikir di luar logika dia akan berusaha untuk menduniakan pikiran tersebut sehingga tanpa ada keyakinan yang jelas menimbulkan rongga dalam pikiran yang akhirnya diisi oleh pikiran-pikiran Atheisme yang menentang adanya kekuatan ilahi di dunia ini.


You will never be happy if you continue to search for what happiness consist of, you will never life if you are looking of the meaning of life. (Albert Camus)

Karena manusia adalah makhluk yang tak pernah puas dahaganya dan memiliki tanda tanya besar yang takkan habis walau dimakan jawaban. Maka manusia membutuhkan bimbingan bukan dari manusia tapi dari Yang Mahakuasa.

God is the answer!

Sehingga manusia pun sadar kalau ada kekuatan lain yang menaungi bumi tempat mereka berpijak. Dari situlah berkembang berbagai agama dan kepercayaan yang masing-masing bertujuan untuk memberikan pencerahan dan mengatur jalannya hidup seseorang.

Tapi kenapa banyak orang atheis.

Gampang! satu pertanyaan simpel, "Have you ever seen God?"

kalo elo bilang "No!" dia pasti bilang "So, why do you trust him?"

hehehe :D but I'm no an atheism! It's just a joke!

Kembali ke topik!

Buat gw kematian bukanlah sebuah tanda titik! Tapi justru itu menimbulkan sebuah tanda tanya baru bagi kita.

Surga atau Neraka?

Mengerti maksudnya?

Related Articles

2 komentar:

Ari Indatul Hikmah said...

Berarti tanda tanya adalah kematian ?

samuel said...

@ari indatul: Yep mati itu justru tanda tanya bukan titik. bukan merupakan sebuah akhir tapi kelanjutan