, , ,

Why Do I Love Blues

July 02, 2010 Samuel Yudhistira
Well, Blues is not just music...

Don't treat it like a music but a human being!

Why do I love blues??

Here are the reasons....



First of all...

"Blues is easy to play but hard to feel"

Yeah, semua orang bisa asal maen blues (termasuk gw!)

Tapi dari 90% manusia asal blues hanya sedikit yang bener-bener "pure" mainin blues. Yeah, blues from their hearts... It's hard to feel, dude!

Kalo dulu gw gak dengerin lagunya B.B. King yang judulnya "The Thrill Is Gone" kemungkinan besar gw cuma jadi pecundang... yeah! a looser! Thx God for the King of Electric Blues!

That's why, B.B. King is one of the reasons that I love the blues...



Pertama kali gw denger B.B. King dari sebuah buku pelajaran Kesenian waktu SMP kelas 2. Dan gara-gara gw penasaran gw nanya ke bokap gw, dan langung dijelasin secara cukup detail sama bokap gw sampe gw besentuhan dengan beberapa bluesman handal lainnya...



John Lee Hooker

Bukan yang pertama tapi salah satu yang terbaik yang pernah gw denger... Simple but fun!

Dan ajaibnya gitaris blues pertama yang nyantol di telinga gw adalah orang Irlandia. Irishman!! Eh salah dia bukan Irisman tapi Northern Irish!




Gary Moore

Pendiri grup band Thin Lizzy, permainan sangar banget! Sedikit leih ke arah rock, tapi Gary juga cukup dipandang sebagai gitaris blues...

Dan para legenda lain membimbing gw ke jalan yang lebih benar...



Jimi Hendrix

Dewanya para Dewa, gitaris terbaik yang pernah ada...



Don't forget this man! Eric Clapton "The Slowhand"... Clapton is GOD!!




SRV RULESS!!!! Love him sooo muach!!

Kalo dulu gak dengerin Stevie Ray Vaughan kemungkinan besar permainan gw bakal seret abis... Dan penggunaan sound maha purba akan gw pertahankan... hehehe



Buddy Guy! Very nice player! Terkenal gara-gara permainan bending yang luar biasa, mainin gitar pake stik drum, dan Gitar Fender Stratocaster polkadot yang jadi ciri khasnya...


Well, masih banyak banget nama yang bisa disebutin... Cuman berhubung gw juga merasa masih newbie dalam urusan beginian gw gak mau terlalu sok tahu...


Blues itu punya peraturan adat yang melekat dan keras...

Penggunaan jenis gitar,sound,distorsi,dan bahkan style permainan harus bergantung dari jenis Blues yang dimainin bahkan bisa dirinci dari daerah asal...

That's why I love the blues!!

Still got the BLUES!! yeay!

Musik budak yang justru memutarbalikkan keadaan musik dunia, bisa dibilang sebagai dasar dari segala jenis musik mainstream dunia, Jazz,Rock,R 'n B, etc


Well, what are you waiting for? Get your gears and play the blues!!