Sunday, 12 December 2010

Natal PERMATA GBKP Jakarta Pusat

Well...

kita mulai...
PERMATA itu adalah organisasi kepemudaan di gereja GBKP, isinya?

Ya anak-anak muda yang secara resmi udah dikatekisasi, range umur dari 17-29 tahun. Jadi, isinya adalah pemuda-pemudi GBKP, semacam Youth Nation, bukan Sonic Youth...



Well, tanggal 11 kemaren PERMATA GBKP Jakarta Pusat (which is gereja gw!) mengadakan perayaan natal, di mana panitia sudah menyiapkan segala persiapan dari beberapa bulan sebelumnya sehingga ini merupakan ajang pembuktian kerja keras seluruh panitia yang udah ngerahin semua tenaga,pikiran, bahkan doa demi kesuksesan acara ini.



Ini pamflet-nya, tapi ada ralat tuh! Bukan Bams "SAMSONS" tapi jadinya Judika "IDOL", yah gpp dah, yang penting artis! hehehe, cukup aneh yah, mo natal, tapi tetep aja pamer artis-artisan! Moga-moga tetep inget kalo inti dari perayaan itu sendiri bukan cuma perayaan besar-besaran. YEAY! :D

Acaranya: MENDEBARKAN!!

Kita mulai kronologi penyebab kegilaan di kala Natal.

Teng! Tong! Jam setengah 5, let's begin! MC masuk ke panggung, dan mulai acara dengan ice breaking, dan pengenalan lagu (seharusnya!), dan tiba-tiba pas MC baru mulai ngomong.... suddenly....

BLEPP!!!!

Mati lampu!!!

What happened???

Dari PLN-kah???

Mendadak semua panitia sibuk berkoar di walkie-talkie yang udah disediain buat masing-masing panitia terutama di bagian perlengkapan dan peralatan yang sangat vital pas di hari H.

Langsung semua ngecek control panel listrik dan menemukan sebuah kenyataan kalo breaker listrik-nya kebakar... Dan kemungkinan bakal lama banget ngebenerin kerusakan yang cukup parah kya gini.

Dan ketika PLN dihubungin, posisi teknisi mereka lagi di...... TANAH KUSIR!!

JAUH BENER!! Gw pas denger kya githu langsung lemes dah, yang ada di bayangan gw cuman wajah malu dan kecewa anak-anak yang udah nyiapin acara ini sampe musti beberapa kali pulang tengah malem, masa kerja keras mereka cuman menghasilkan sesuatu yang memalukan kya gini... God... what a shame!

Yang bisa gw lakuin: BERDOA! Yepp... Satu-satunya jalan di tengah kebuntuan kya gini.

Dan beberapa bapak-bapak anggota gereja juga sibuk ngebantuin panitia buat nyalain listrik yang udah padam sekitar 15 menit dan cukup mengganggu acara. Dan ternyata asupan listrik yang masuk gak terbagi dengan baik sampe-sampe breaker-nya kebakar, wajar sih, sound system,lightning,smoke,AC,dan LCD emang memakan listrik yang cukup besar dan pembagian arusnya kurang bagus jadinya kebakar dah tuh.

Untungnya bisa diatasin setelah orang PLN dari Tanah Kusir dateng setengah jam kemudian (GILEE! Tanah Kusir ke Cempaka Putih secepet itu!!???) dan acara lanjut lagi!

Mukjizat banget itu mah! Emang bener, GOD WILL MAKE A WAY!!

Walaupun emang sepanjang acara ada 6 kali lampu padam, tapi gak terlalu mengganggu audience yang ada, sekitar 150-an orang hadir dari target 500 orang, yah gak terlalu buruklah, soalnya banyak juga yang ngadain acara natal selain kita.

Well, selain itu ada beberapa acara yang gak sesuai rundown, blom lagi kesalahan teknis pas roleplay, tapi gak ada masalah yang terlalu parah banget koq.

Intinya, semua kerja keras panitia terbayar lunas!! THX GOD!!!

What a day!! Sehabis acara, pada nongkrong di tempat masing-masing dah tuh...

Dan gw nyampe di rumah tepat jam setengah dua pagi.... dengan kondisi cukup menggenaskan gw langsung tepar, senyum puas lantaran acara yang udah dipersiapkan berjalan sangat lancar.

BTW Judika suara mantap abiss!! Gileeee, keren banget dah! ^__^ SEE YOU< FOLKS!

GBU!!

Related Articles

2 komentar:

Noeel-Loebis said...

untung yah acaranya dapet sukses. Btw lu kenal juga yah sama Freddy?? Tuh temen kuliah gw tuh...

Samuel said...

Nama panjangnya, Freddy siapa?? ada sih yg namanya Freddy... tapi sapa tahu aja beda.

hehehe :D