Monday, 13 December 2010

Galau: Apa Sih? Apa Deh??

Well, akhir-akhir ini dunia persilatan maya diramaikan dengan sebuah kata yang nampaknya sudah mulai salah diartikan oleh kawula muda yang beraksi di dunia maya. Kata apakah itu??

Dan kata tersebut adalah: GALAU...

Ada apa dengan Cinta Galau??

Mari kita teliti lebih lanjut, klik for more!


Menurut Kamus Bahasia Indonesia Lengkap, yang dimaksud dengan GALAU adalah sangat ramai; kacau tidak karuan.

Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dimaksud dengan galau adalah sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak karuan (pikiran).

Dua definisi yang menurut gw mempunyai inti yang sama walau diambil dari dua kamus yang berbeda. Lantas yang jadi pertanyaan: "Sejak kapan kata "GALAU" tersebut mulai ramai dipakai oleh anak-anak muda gaol masa kini??"

Wah mungkin akibat pengaruh kebudayaan "All For Love" yang identik dengan trend anak-anak jaman sekarang, bisa dilihat dari tontonan, yaitu sinetron dan musik yang diwakili oleh musisi pengemis cinta. Well, kata galau yang terkandung dalam kalimat-kalimat "mereka" mungkin mengenai pikiran yang kacau balau akibat putus cinta,cinta tak sampai,ato terlalu lama sendiri ato mungkin bingung mereka itu normal ato enggak! hehehe....

Bisa dilihat dari status mereka pada social network baik Facebook maupun Twitter. Jadi ajang "GALAUNISME" bocah-bocah remaja nan labil dalam percintaan.

Terganggu??

Sedikit, tapi gw lucu aja, orang kalau emang galau ngapain dipamerin yahh, itu kan menyangkut sebuah urusan pribadi yang seharusnya disimpan di dalam hati sebagai bahan introspeksi diri. Nah, kalo emang udah diumbar ke publik (melalu jejaring sosial) itu mah namanya bukan galau lagi!! :D

Kalo udah dipublikasikan melalu status yang ditulis artinya membiarkan orang tahu isi hati kita kepada publik dan semua orang yang memiliki ikatan di jejaring sosial tersebut mempunyai hak untuk berkomentar, itu artinya UDAH GAK GALAU!! TAPI CARI PERHATIAN!! Orang mah kalau dalam posisi galau (pikiran) seharusnya diem aja ato kalaupun dikasi tau cuman kepada orang-orang terdekat dan terpercaya, bukan malah naro di status Facebook! =____=

Tapi galau juga bisa diartiin sebagai situasi ramai lhoo! ^___^

Ada juga sih sisi positifnya dengan munculnya status-status GALAU di jejaring sosial:

Itu artinya dia udah bisa ngeluarin semua kegalauan hatinya, daripada disimpen trus di dalem hati, setidaknya dia punya pelampiasan yang bisa memberikan sedikit kelegaan, dengan cara: MENYEBARLUASKAN KE SELURUH PENGHUNI DUNIA MAYA!! Huahahahaha....

Walaupun emang itu bukan cara yang cerdas kalo menurut gw...

Jenis anak Galau

Anak Galau Diputusin Pacar:

Statusnya bakal menghujat mantannya ato mungkin kata-kata nan puitis ala ST12

Anak Galau Mo Nembak Cewek:

Kemungkinan besar bakal nulis status semanis gula seasem ketek, menggambarkan isi hatinya yang tak terungkap di balik lebatnya bulu ketek.

Anak Galau Terlalu Lama Sendiri:

Statusnya berupa upaya dari dia untuk memikat lawan jenis, kebanyakan sih cowok tapi gak menutup kemungkinan buat cewek, biasanya nulis status mengenai indahnya punya pasangan walaupun gak jarang juga isinya tuh sok jual mahal gak mau pacaran dulu tapi sirik ngeliat orang pacaran.(??)

Anak Galau Gila:

Statusnya berisi segala hal yang emang gak perlu sama sekali dipusingin!

Contoh: Jemuran belom kering nih, besok mo jalan #galau

Wah mungkin masih banyak banget jenis anak galau yang lain, berhubung gw kurang ahli dalam hal ini mnungkin elo sendiri yang menentukan dan mengklasifikasikan jenis bocah-bocah labil yang mengatasnamakan cinta dan keresahan dengan satu kata: GALAU.

Related Articles

5 komentar:

Noeel-Loebis said...

hahahahhahaaaaaa.......

galau dulu aaaaaahhhhhhhh.........

Samuel said...

Huehehehehe :D

Gee Yup Da's blog said...

hhhhhhh s7 s7 s7...
galau itu bukan cuman krn cinta...
digereja neng, galau udah jd kata gaul gitu

~hti2 galau nyebrang jalan
~awas anjing galau
~kacau galau

Tapi kynya emang udah ga aneh ngungkapin apa yg dirasain dijejering sosial....

Selamat galau, galauers!!!!

Samuel said...

Wah wah... ada galauers! :D

Anonymous said...

yang bikin gak seneng banget