, ,

Gunadarma University Extra Ordinary Christmas

December 19, 2010 Samuel Yudhistira
Aloha, lads!!!

Sedikit ucapan ala Hawaii dicampur sama british accent... Jadinya adalah: GILA!

Well, tanggal 17 kemaren kampus gw yang lumayan tercinta mengadakan perayaan natal, dan berhubung gw "hanya" sebagai jemaat yang baik dan lucu (iyuuuhh!)gw jadi mampu menilai dan mata gw bisa lebih menggerayangi seluruh acara di mana itu juga pertama kalinya gw ada di situ... hehehe, klik for more! ^__^



Kita awali dari sebuah siang yang terik di Kalimalang, sebenernya hari itu gw juga masih UTS untuk mata kuliah AGAMA, jadi gak bisa berangkat cepet ke lokasi Natal yang berada di Depok. Wew, jauh juga tuh!

Tapi panitia dengan berbaik hati udah nyediain bis koq buat berangkat ke sana, GRATIS lagiiii!! Jadi gw gak perlu bercapek-capek ria untuk nyampe ke Depok, tinggal masuk, cess plong, nyampe dah! ^__^

Kita masuk kepada UTS:

Suasana hening, setiap orang menunduk bagai meratapi nasib, pengawas bagaikan algojo yang siap untuk mengeksekusi setiap orang yang bertindak salah,ruangan dingin banget (perkiraan gw minus 16 Celcius), saking heningnya bahkan suara napas orang di sebelah bisa kedengeran!

Pengawas keliling membagikan soal... Gw buka soalnya, gw liat secara perlahan, gw mulai menatap soal membiarkan mata gw menelaah dulu nomor demi nomor,otak gw ikut berkolaborasi dengan mata untuk menelaah lebih lanjut soal-soal tersebut, dan akhirnya tiba pada suatu kenyataan bahwasannya: SOALNYA SUSAH!!!

Dan akhirnya gw putuskan untuk menggunakan teknik terbaru bagi para mahasiswa untuk dapat mengerjakan soal-soal ujian secara cepat: MBC (MENGARANG BEBAS CEPAT)

Dan yang unik terjadi pas pengawas meriksa KRS (Kartu Rencana Studi) masing-masing sebagai tanda bukti boleh ikut ujian, di dalam kartu itu juga ada semua mata kuliah yang diambil masing-masing mahasiswa jadi gak mungkin bisa ada "Mahasiswa Gelap" di dalam ruangan ujian.

Ada senior gw yang cukup unik tingkah lakunya:

PENGAWAS: Mana KRS-mu?
SENIOR: (Ngambil kartu trus ngasih tanpa banyak bicara trus sibuk dengan soalnya kembali).
PENGAWAS: (Muka shock.... trus kaget...) KAMU PINDAH AGAMA?????
SENIOR: HAH!? Enggak bu.... (muka bingung)
PENGAWAS: Ini koq kamu ngambil PENDIDIKAN AGAMA ISLAM, ini kan sekarang PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN!! Kamu pindah agama yahh (muka cengar-cengir)
SENIOR:...................(SPEECHLESS)........................

Dan gara-gara salah naro mata kuliah itu orang akhirnya gak bisa ikut ujian. Dan mo gimana lagi, masak dia musti masuk ruangan ujian Agama Islam?! Emang dia ngerti... hehehe.

Lanjut kita ke NATAL...

Gw nerima SMS kaya gini: "Dek, ke lobby depan buat daftar ulang yang mau ikut natal ke Depok biar ditentuin bisnya."

Tanpa basa-basi langsung menuju ke TKP! Dan yang ada di sana adalah: GAK ADA APA-APA.... What!? Ka mana jelma kerina (Karo-Sunda-English)???

Dan dengan muka hopeless gw nungguin di situ... gak ada yang dateng dan gak ada tampang-tampang familiar dari anak-anak Rohkris yang selalu senyum dengan amat ramah kepada kita, junior-junior yang maha sableng =___=

Dan ternyata oh ternyata udah pada nungguin di bis yang ada di luar...

BERANGKAT!!!! Acara mulai jam 6 di DEPOK kita berangkat dari KALIMALANG jam.... JAM SETENGAH 6, SUPERB!!!

Dan sopir bisnya gokil luar dalem, ngebut, dikira dia lagi bawa delman di Monas kali ni orang.Jelas penumpangnya pada berdoa semua dah tuh, hehehe

Tapi untung kita nyampe gak terlalu telat koq, pas kita nyampe acara juga belom mulai terlalu lama, terlihat dari muka para jemaat yang masih FRESH! hehehe ^_^

Pas masuk dapet pin sama gelang "Glow In The Dark" buat gantiin lilin kyanya, hmm kreatip juga, daripada make lilin mlulu, BOSEN! Nah kya gini diganti juga bagus koq.

Gedung gerejanya juga Gueeedeee buanget!! Rada kaget juga pas ngeliat gedung yang dipake ternyata gede banget!!Tapi untungnya yang dateng juga banyak jadi gak malu-maluin, masa gedungnya gede banget tapi yang dateng dikit banget!

Anyway, gw jujur merasa acara yang cukup rapi,minus kerusakan dan worst case seperti yang terjadi pada natal PERMATA gereja gw,musik juga rapi,dan koordinasi antar panitia yang kyanya berjalan dengan baik, secara umum bisa dibilang acara yang bagus.

Tapi ada yang jauh ngelebihin itu semua, KHOTBAH-nya bener-bener MANTABS!! Jujur gw sangat mengena dengan Firman Tuhan yang disampaikan, well, dari situ sebuah komitmen terambil, dan gw punya tanggung jawab terhadap komitmen gw tersebut, ini komitmen juga adalah janji kepada Tuhan, kalo gw main-main, brarti gw mempermainkan Tuhan juga, gak bagus itu.. :D

Intinya, Change we need! Gw gak perlu pamer-pamer komitmen, cukup antara gw dan Tuhan aja, buat apa gw sok suci depan orang tapi gw sendiri belom introspeksi diri gw lebih dalam.

That's the point! Sebuah perubahan, resolusi ke depan yang lebih baik!!