Wednesday, 22 December 2010

This Is My Generation!

Generasi...

Kita hidup di sebuah era di mana semua orang mulai hanya peduli terhadap dirinya sendiri, ketamakan sudah menutup hati nurani, dan kita mulai dibutakan oleh gemerlapnya kemudahan dunia sehingga kadang kita lupa kalau masih ada orang lain yang hidup di dunia selain diri kita, generasi kita, inikah generasi kita yang kehilangan identitas dan tak punya corak?

Bukan! Saatnya kita sadar dan bergerak, kita adalah pemuda yang agresif,dinamis,dan tentu saja penuh kreatifitas. Kita adalah generasi masa kini!



Pandangan kami selalu kritis mengenai dunia yang bukan menjadi miliki kita lagi. Kami nampak seperti generasi tak bertujuan yang hanya berputar-putar di dunia yang datar dan membosankan

Kami bukan bagian dari "Lost Generation" tahun 1920-an yang kehilangan identitas akibat peperangan, atau Flower Generation yang meneriakkan PERDAMAIAN yang palsu dan sekonyong-konyong menikmati sifat hedonisme mereka di atas penderitaan orang-orang yang disebabkan oleh penguasa mereka. Flower/Beat/Hippies hanya meninggalkan kesenangan penuh hedonisme sebagai warisan.

Generasi masa kini memegang etos D.I.Y. (Do It Yourself) sebagai sebuah kenikmatan tiada tara, sebuah hasil yang lebih menyenangkan dan memuaskan dibanding hanya menerima dan menerima.

Generasi sekarang mampu membaca situasi secara kritis bertindak dengan perhitungan yang matang dan tidak mengandalkan insting secara total. Kita adalah anak-anak muda yang dituntut untuk mengandalkan otak dibanding otot.

Kita sebagai generasi sekarang harus mampu menggantikan pemikiran-pemikiran kolot dari generasi tua dengan pemikiran-pemikiran baru yang lebih dinamis dan lebih baru. Sebuah pemikiran yang tidak absurd dan pastinya memiliki dasar yang kuat, bukan hanya sesuatu yang jadi-jadian.

Walau memang kita, generasi sekarang, terlalu dikekang dan ditutup oleh segala macam pandangan yang meremehkan kemampuan dan pemikiran yang dianggap belum matang. Itu bukan masalah, selama kita mau berjuang dan kita merasa bahwa itu adalah hal yang benar maka kita harus mampu mempetahankan pendapat kita dan idealisme generasi masa kini.

Sudah saatnya kita bangkit dan bicara, dengan segala idealisme dan pemikiran yang kritis untuk menggusur segala hal yang berbau lama dan kadaluarsa!!

Mungkin terdengar gila dan mustahil, tapi selama kita memegang keyakinan teguh akan kebebasan dan keindahan semuanya akan menjadi sangat menyenangkan!!

Untuk kita generasi tak bernama...

Related Articles

0 komentar: