,

I Am MOD??

April 22, 2011 Samuel Yudhistira
Hewlooooww!

Kembali lagi dengan saya, seorang blogger amatir yang isi blog-nya gak jauh-jauh dari semua hal yang berhubungan dengan gw! Yahh seorang semi-narsistik yang suka main layangan di dalam kamar.

Kemaren gw nemu foto gw yang menunjukkan kemiripan gw sama orang-orang terkenal, kya postingan sebelumnya...

Nah kali ini gw mau mengupas tuntas style yang belakangan gw geluti... Kembali ke era tahun 60-an di jalanan Inggris, jaman-jamannya Beatles,The Who, sama The Rolling Stones mengibarkan semangat rock 'n roll lewat musik yang mereka usung.

YAY! It's MOD!

Sebenernya sih itu singkatan dari modernist, kaum pekerja Inggris yang mengutamakan semangat modern dalam berpakaian yang lebih sederhana dan anti hedonist.

Kebanyakan anak-anak mod itu idetik sama Scooter (kalo di sini pespa),Sepatu Doc Mart, baju-baju polo Ben Sherman ato Fred Perry, dan long coat/leather clothes.

Kalo musik kebanyakan mereka memuja band-band psychedelic/steady rock kya Small Faces ato The Who, mungkin yang paling identik itu The Who yang dianggap mewakili generasi Mod.

Satu lagi yang identik dengan Mod... Lambang roundel Union Jack yang biasa dipasang di pesawat-pesawat RAF (Royal Air Force).

Dan evolusi membawa style Mod ke arah yang lebih keras, Hard Mod, ketika banyak kaum-kaum posers yang meniru style Mod tanpa tahu idealisme Mod itu sendiri sehingga menimbulkan kesan hedonist terhadap Mod, ketika Hard Mod dianggap kurang mewakili kelas pekerja mereka, akhirnya Hard Mod berevolusi menjadi Skinhead...

And here I am lads... ^___^

Yak seperti inilah rupanya style Mod di Inggris...



Nah ini dia Mod tahun 2011 di Jakarta ^___^

Dengan leather clothes-nya dan kemeja di dalamnya (tapi bukan Ben Sherman!), celana semi-denim, dan sepatu gede (Converse bukan Doc Mart!), jadilah style Mod tahun 60-an yang gokil abis! hehhehe

See you later, lads!

Picture SOURCE