Wednesday, 6 July 2011

Satu Hari Tanpa Kebodohan... Bisa Nggak??

Mumpung ingatan gw masih seger gw mo posting dulu dah kejadian yang gw alamin hari ini dan sangat-sangat dodol.

Tadi gw nganterin adek gw ke kantor nyokap di wilayah Jakarta Pusat. Dan sepanjang jalan gw masih rada-rada ngantuk. Kenapa?? Karena gw baru tidur siang dan sangat sangat pules, yang namanya tidur siang pules tau-tau dibangunin pasti bawaannya ngantuk terus sepanjang jalan.

Nyampe kantor nyokap langsung disembur angin surga dari AC, wahh lumayan dah setelah setengah jam terbakar panasnya matahari lokal Jakarta (istilah anti-ilmiah) yang panasnya gak tanggung-tanggung. Buktinya?? Jaket yang gw pake naik motor langsung berasa kaya abis disetrika, well, gak salah kalo gw tambah item sodara-sodara! :D

Di kantor nyokap gw nungguin kakak gw yang hari ini baru dapet kerja. Congratulation sist! Dan rencana-nya gw bakal balik ama nyokap sedangkan kakak gw dan adik gw mo ke Kelapa Gading dulu beli baju.

Berhubung gw laper dan kondisi seperti ini gak enak banget buat nerobos macetnya Jakarta sehingga ada baiknya kalo makan dulu, kebetulan juga gw belom makan siang tadi di rumah. Okay, kita masuk ke sebuah restoran pizza dan mesen makanan, makanan dateng kita makan, abis makan... KENYANG!

Nah pas makan pizza gw make saus Tabasco (saus yang disimpan di tong selama 3 tahun baru disajikan) yang emang rada pedas dan asam. Sehabis makan gw gak langsung cuci tangan tapi cuman dilap aja pake tissu karena gw pikir gak terlalu kotor.

Nah, pas lagi ngobrol-ngobrol sama nyokap dan sodara-sodara mata gw terasa sangat gatel kemudian secara refleks gw mengucek mata gw dengan tangan yang tadi habis megang saus Tabasco tersebut.Tiba-tiba sebuah jeritan kecil terdengar...

You know... mata gw serasa dibakar!!! Dan gw ngibrit ke kamar mandi dengan mata tertutup karena kalo dibuka tuh rasanya pediiiiiihhhh banget. Untungnya tidak terjadi kecelakaan yang diinginkan selama perjalanan dari meja ke kamar mandi. Asli, tadi itu tolol abis, sebuah pelajaran yang mengajarkan ke gw untuk cuci tangan sebelum dan setelah makan. Hmm...

Tidak sampai di situ... Pas mau bayar kebetulan kita berempat gak ada yang megang duit cash (terutama gw! dompet gw kosong!!) karena rencananya tadi mo pake credit card nyokap aja. Tapi naas mesin buat otorisasi kartu kredit (digesek) lagi bermasalah sehingga mo bayar pake kartu kredit/debit gak bisa. Akhirnya dengan baik hati gw berjalan keluar restoran buat nyari ATM terdekat yang bisa gw temukan.

Akhirnya setelah berjalan sekitar 100-an meter ketemu satu mesin ATM. Gw masukin kartu ATM dan masukin pin. Nah, sekarang terjadilah kebodohan yang kedua. Gw lihat pilihan penarikan. Opsi yang paling kecil itu 250.000 sedangkan duit yang gw perlu cuman 200.000 karena itu gw pilih menu penarikan jumlah lain yang bisa ditentukan.

Gw tulis 200.000 lalu gw proses

Nunggu.... mesin geter-geter....

Pas duitnya keluar gw tereak.. OH MY GOD!!

Kenapa????

Tiba-tiba yang keluar itu duit 50 ribuan segepok. What???!!! Ini ATM bocor kali yahh... Awalnya gw kira demikiian, nah kan lumayan tuh rekening cuman kedebet 200 ribu tapi duitnya yang gw dapet banyak bener. Wah gile jackpot abis!

Pas gw itung total duitnya ada 1.200.000, brarti kelebihan 1 juta. Wah, lumayan!! Bisa ngeborong es dong-dong ama temen-temen

Tapi pas struk ATM-nya keluar gw gak langsung buang tapi gw liat dengan seksama apakah bener saldo rekeningnya hanya kepotong 200 ribu.

Dan ternyata.... duit yang gw tarik itu adalah sebesar: 1.200.000

Lha!? Tadi kan nulisnya 200 ribu... Apakah artinya ini????

Itu artinya.... Tadi pas gw nulis jumlah rekening lain, seharusnya gw nulis 200 ribu tapi ternyata ada angka 1 yang keteken mungkin akibat tadi buru-buru jadinya gw gak sadar kalo ada angka 1 yang keteken duluan jadinya yang keluar adalah 1.200.000.

Itu bukan jackpot!! Duit sendiri... kamfret!

Huhuuuuu batal dapet jackpot deh... Yang ada malah gw diketawain nyokap =___=

Satu hari tanpa kebodohan?? Bisa nggak?? Nggak kyanya :D

Related Articles

7 komentar:

Praszetyawan said...

Hahaha efek bangun tidur siang tuh
rohnya masih ketinggalan di tempat tidur kali hehehe

samuel said...

@Praszetyawan: wah nampaknya emang sperti itu yah, hehehe

NuellubiS said...

hahahaha... lucu sam baca cerita lu waktu jackpot. tapi mungkin aja nih merupakan pertanda kalo duitnya emang harus dipake. hehehhe... :p

Gaphe said...

haahhaa.. hikmahnya adalah : jangan makan tabasco yang pedes, dan jangan narik duit di atm recehan..

secara kalo keluar duitnya seratusan perak tuh 1200000 keluarnya bakalan menuhin ruang ATM

samuel said...

@nuel: tapi duitnya gak dipake donk, ditabung lagi, ehhehhe

@Gaphe: pizza tanpa tabasco kurang enak mas, ehhehhe, wah kalo ATM receh seru juga kali yah, bisa narik duit seribu atu dua ribu buat beli permen, hehehe ^__^

rezkaocta said...

ngahahhaa...
kebodohan yg k2 itu bikin ngakak. Pasti muka kmu udh mupeng liat duit2ny.
=D

samuel said...

@rezkaocta: wahh bukannya mupeng lagi ini mah.. udah ngebayangin makan es tong-tong bersama para kerabat, hehehe :D