Sunday, 14 August 2011

Liburan Bersama Buku-buku Cihuuuyy!


Hallo!

Well, setelah menempuh beberapa hari yang berat lantaran sakit akhirnya gw dinyatakan dokter jantung sebagai "Manusia Normal", yahh mungkin penyakit kemarin itu cuma gara-gara terlalu banyak pikiran.

Sampai di sini orang mungkin bertanya, "What!? Terlalu banyak pikiran?!! Emang elo mikir apa??"

Dan jawaban yang mengejutkan justru datang dari kamar gw sendiri, mungkin "benda-benda ajaib" ini yang menyebabkan otak gw harus berpikir ekstra dalam memahami isi yang terdapat di dalamnya. Benda-benda ajaib yang gw maksud sudah tentu adalah buku-buku cihuuy yang menemani liburan gw kali ini. Here they are!!


Friedrich Nietzsche - "Senjakala Berhala dan Anti-Krist"

Bukunya Nietzsche yang lumayan populer, lantaran kata-katanya yang ajaib "God is dead", disebut sebagai "pembunuh tuhan", seorang ahli filsafat asal Jerman yang sangat ekstrem dan anti dengan nilai idealisme rohani.





William Shakespeare - "Hamlet"

Langka nih! Punya gw terbitan tahun 1957 dari Washington Press Square, entah kenapa buku ini bisa ada di perpustakaan bokap, walhasil gw baca sampe kering, dan bener-bener luar biasa, menceritakan tentang tragedi yang terjadi di sebuah kerajaan di Denmark. Well, kemarin gw jalan-jalan ke toko buku dan terjemahan bahasa Indonesia-nya udah ada lho! Lumayan seru koq ceritanya, bentuknya skenario, jadi bisa sekalian ngebayangin kalo ini dipentasin bakal jadi kya gimana :D



Tan Malaka - "Madilog"

Rei Kimura - "Mawar Jepang"

Kita bahas bukunya Tan Malaka terlebih dahulu, beliau dianggap sebagai peletak dasar kebangsaan Indonesia, seorang materialis, bisa gw anggap sebagai Marxis juga, gw belum berani berkomentar banyak soal buku yang merupakan singkatan dari "Materialisme,Dialektika,Logika" ini, maklum, gw masih cetek ilmunya, takutnya ntar ada yang lebih paham malah bisa diprotes gw.

Nah, inilah satu-satunya novel di daftar gw ini, well, gw sempet terperangah dengan data-data yang dibeberkan oleh bukunya Rei Kimura. Di buku ini mengisahkan tentang kehidupan pilot wanita yang menjadi kamikaze pada masa Perang Dunia II, suatu fakta yang mengejutkan mengingat pada masa itu hanya laki-laki yang boleh menjadi prajurit di kekaisaran Jepang dan dengan adanya wanita itu merupakan sebuah aib besar bagi kekaisaran.

Yang menarik buku ini bener-bener bisa memberikan gambaran tentang kehidupan rakyat Jepang pada masa Perang Dunia II secara cukup detail dan gambaran tentang pilot-pilot kamikaze yang harus menabrakkan pesawat yang mereka bawa ke kapal musuh demi kaisar Jepang.

Well, itulah buku-buku cihuy yang menemani gw selama liburan yang nampak tak berakhir ini (which means: MEMBOSANKAN!!).

Related Articles

6 komentar:

NuellubiS said...

buku2 yang lo baca ngeri!!!!!

Aris Caesar Kurnia Jaya said...

Madilog tan malaka gue ada tuh sam Ebooknya, sama dibawah lentera merahnya si Gie. dulu sempet ada bazar buku disemarang cuman gue kagak beli tuh buku duit gue cekak. Baca alan greenspan dong sam. hehehe

samuel said...

@Nuel: Tunggu sampai anda melihat buku yang lainnya, jauuh lebih ngeri :D

@Aris: Wuih tumben nih gitarsinya The Chronograph komen di mari :D

Wah sayang banget gak elo beli =__=

tapi kmaren juga gw sempet liat E-book Madilog, lumayan ris gak ada yang disensor :D

Aris Caesar Kurnia Jaya said...

niatnya gue pengen beli sam, tapi gue beli buku pelajaran dulu. kemaren juga ada tuh buku mein kampf. anjrittt... di kasih harga murah sam 85 rb, baru lagi. cuman yaa itu udah abis duluan duit gue. ckckck

bener tuh e-book madilog nggak ada yang di sensor sam, udah gue baca dikit-dikit.... haha.
oiyaa kunjungi blog gue juga, tampilan baru nih

Inez said...

Uwah! Ngeri!
Gw masih kudu perkuat dasar dulu seblum brani baca buku2 lu! Bacaan gw jelas lebih cetek dr lu.. dan lebih "praktis" juga.. (Contoh, 101 kesalahan wanita dlm karir *hahah*, a book for parents-nya Makarenko, ato Ravi Zacharias)

Btw, kok sampe ke dokter jantung sih?! O_O! Emang sempet kenapa lu?!

samuel said...

@aris: Wukakaakk, kocak dah lo, wess tampilan baru nih blognya, gout ke TKP dahh :D

@inez: simple means complicated, hehehe, gw kena masalah sama badan gw utk lebih jelasnya ada di postingan gw yang sebelumnya "Almost Killed"