Tuesday, 2 October 2012

Catatan Awal Kuliah

Kampus gw terbilang unik. Ketika kebanyakan mahasiswa menikmati libur-nya justru mahasiswa di kampus gw sedang sibuk-sibuknya menggelar ujian akhir semester, ketika mahasiswa kampus lain mempersiapkan diri untuk masuk ke semester yang baru mahasiswa kampus gw malah sedang asik berliburan. Kalo interval waktunya pendek sih gw masih bisa terima, lhaaa ini, bisa sebulan sampe 2 bulan jaraknya, lumayan nonjok juga tuh, freen. :D


Berhubung, hari pertama kuliah sudah lewat beberapa minggu kemarin, tapi bukan berarti target gue di semester kelima gue ini terlambat untuk diungkapkan. Dan cerita-cerita menarik seputar dunia sinting gue bersama kampus gue terlewatka begitu saja. 

Hal pertama yang paling baru di kampus gue: GEDUNG BARU. Yeah sebuah gedung baru di kawasan Jakarta Timur, tepatnya di wilayah Cakung, lokasinya menggenaskan tapi yang jadi pelipur lara adalah jaraknya yang teramat dekat dari rumah gue. hehehe, jadinya bisa santai sedikit kalo mau berangkat, freen. Mungkin ntar kalo sempet gw foto-fotoin lokasi gedung baru ini yang bener-bener di luar dugaan. Kalo sempet yah berhubung hape gw kagak ada kameranya (bertahan dengan hal2 vintage gak dosa, fren!).

Dan semakin sedikitnya jumlah manusia di kelas. Banyak juga temen-temen gue yang memutuskan untuk pindah kuliah di malam hari dengan berbagai alasan. Ada yang kerja,ada yang iseng,ada yang bosen, dsb. Sehingga jumlah manusia gokil di Ekonomi Manajemen sedikit berkurang. Gue sedikit menyayangkan gak pindah malam juga lantaran kehabisan kuota mahasiswa.

Parkiran yang semakin sesak...
Yak ini problem banget, freen. Pertama kali dalam sejarah perkuliahan gue melihat parkiran mobil penuh sesak sampe harus naik ke trotoar. Dan tempat parkir motor yang semakin tidak kondusif, alias, penuh sesak, sampe terkadang motor-nya bener2 harus didempet supaya bisa nampung jumlah motor yang masuk ke tempat parkir.
Perlu jadi bahan pertimbangan juga nih pembatasan kendaraan yang boleh dibawa mahasiswa ke kampus, biar parkiran gak penuh2 amat. Gile kalo udah siang yang namanya tempat parkir kosong itu langka nian. 

Dosen baru dan lama silih berganti
Yakk di semester ini ketemu lagi sama dosen-dosen lama yang gue harap tidak bakal ngajar lagi. Ternyata nongol dan mengajar mata kuliah dengan SKS yang lumayan gede. Satu hal yang cukup mengecewakan buat gue dan anak-anak. 
Dan dosen-dosen yang baru, masih dalam tahap analisis "pemberian nilai" entah ini dosen pelit ato kagak dalam urusan pemberian nilai gue masih menganalisa. hehehe

Dan pada akhirnya. Gue sendiri menargetkan IPK yang semakin kinclong, yahh kalo bisa menyentuh 4, hehehe kagaklah, realistis dikitlah, 3.5 udah bagus bener itu. Okelah, sekian dulu, gue bakalan cerita hal-hal sinting lainnya, but later, my friends.

Related Articles

4 komentar:

1mmanuel'Z-Note5 said...

amin .... semoga doanya terkabul... :D

samuel said...

Amin! moga-moga terkabul :D

Audrey Subrata said...

gua mahasiswa baru dan gua baru ketemu dosen pelit nilai di satu mata kuliah hiks, pupus sudah harapan gua dapet summa cum laude 4 taun mendatang *wakakakakak kejauhan* karena dia ngasih gua nilai C pertama dalam hidup gua di perkuliahan.

samuel said...

buset baru masuk udah mikirin cum laude ajah =_=

wajaarrr C pertama, semoga tak disusul C berikutnya :p