Sunday, 7 October 2012

Movie Review: The Music Never Stopped




Berawal dari iseng, cari-cari film buat ditonton di siang hari. Gak sengaja mata gue tertuju pada film ini, film yang udah lama banget gue tonton, dan beberapa kali gue nonton ulang. Produksi tahun 2011, dan disutradarai oleh Jim Kohlberg.


Ceritanya? GOKIL!

Kebetulan based on a true story, tentang seseorang yang terkena penyakit tumor di otak dan mengalami gangguan ingatan bernama Gabriel. Satu-satunya yang diingat oleh Gabriel adalah musik-musik favoritnya, dan hal tersebut pula yang terus membuat dirinya hidup.

Masalahnya, sang ayah sulit menerima bahwa satu-satunya jalan untuk berkomunikasi dengan anaknya adalah dengan musik yang sangat dicintai Gabriel terutama lagu-lagu dari band The Grateful Dead, yaitu band favorit Gabriel.

Satu hal yang bener-bener menyentuh adalah, bagian ketika sang ayah akhirnya berusaha untuk mengikuti kesenangan dari Gabriel ketika mendengarkan musik-musik yang disukai-nya. Bahkan ikut menonton The Grateful Dead bersama Gabriel tanpa rasa malu dengan umurnya yang sudah terlalu tua.

Asli, ini film bener-bener menggambarkan hubungan antara ayah dan anak, di mana sang ayah yang sangat mencintai anaknya berusaha untuk berkomunikasi dengan sang anak melalui musik yang disukai anaknya.

Soundtrack untuk film ini juga gak kalah gokil. Nama-nama beken kayak The Grateful Dead, Cream.The Beatles,Bob Dylan,The Rolling Stones, sampe Buffalo Springfield nongol di sini.


Film keluarga yang bener-bener gw rekomendasikan...

Related Articles

0 komentar: