SiapalahArcticMonkeysIni

May 08, 2013 Samuel Yudhistira
Gue udah pernah bahas Arctic Monkeys beberapa tahun lalu di blog ini, KLIK


Dan luar biasanya, gue baru tahu kalo fans-fans garis keras dari band asal Inggris ini lumayan rame di Indonesia, Jakarta dan Bandung terutama (Agak susah buat Bekasi nampaknya). 
Oke, jadi awal terbentuknya mereka gue kurang paham, karena gue juga orang baru di dunia per-ArcticMonkeys-an, dalam artian awalnya gue gak minat ngikut-ngikut komunitas penggemar. 
Dan dari dulu juga gue rada males ngikut komunitas atau fanbase entah itu band,musisi,klub bola, sampe bintang bokep. Lebih suka main tunggal gue, hehe.

Tapi entah ada angin apa gue mendadak rada excited diajakin sama teman lama gue si Fisty buat ikut gathering Arctic Monkeys Jakarta (disingkat: AMJk). Yah penasaran aja seperti apa sih kegiatan mereka dan denger-denger mereka mau bikin gig gitu, wah lumayan kan FURS bisa ngikut nimbrung.

Walhasil disedotlah saya ke dalam dunia mereka...

Gathering pertama di Taman Menteng berlangsung agak antik rada ngantuk tapi lumayan rame, maka dari situ diputuskannlah akan diadakan sebuah gig bertajuk "A Tribute to Arctic Monkeys" konsep kasar yang masih dalam bayangan. Dan pertemuan kedua diatur di Taman Ismail Marzuki.

Seminggu berlalu dan Taman Ismail Marzuki menjadi saksi pembentukan kepanitiaan dan keseriusan dalam menyelenggarakan gig dan judul nyeleneh pun dipilih "Siapalah Arctic Monkeys Ini?" mengacu pada judul EP mereka "Who The Fuck Are Arctic Monkeys?". Terjadi pada gathering kedua.

Gathering ketiga bertempat di Rossi Musik, di tempat yang nantinya akan menjadi venue acara tersebut. Bagi tugas, kerja mandiri, dan tekad kuat semakin terpancar di wajah mereka. Walau sempat timbul kekhawatiran mengenai tanggal yang berbenturan dengan festival rock internasional sehinga mengharuskan acara dimajukan dari bulan Juni menjadi Mei, yang artinya waktu untuk persiapan semakin pendek namun optimisme tetap memancar.

Gathering keempat mengambil lokasi yang sempat berpindah dari restoran ayam menjadi sebuah convenience store. Hujan tidak membuat orang-orang malas untuk datang tetapi semakin terpacu untuk merampungkan segala kendala yang bertumpuk. Perkara izin,ticketing,promo,media partner, dan surat-surat lainnya diselesaikan dengan segera.

Dan di Maitrin kemarin nampaknya acara yang dibuat secara dadakan ini sudah memasuki tahapan akhir dengan perbincangan singkat soal biaya dan rampungnya kartu panitia serta sticker. Promosi gencar dilakukan di berbagai media berbasis internet. 

Akhirnya gue yang juga turut mengambil bagian dalam acara ini menyatakan siap untuk beraksi dalam acara cihuy nan ciamik bertajuk: "Siapalah Arctic Monkeys Ini".


Yapp, bersiaplah bernyanyi dengan para sahabat yang juga demen Arctic Monkeys. Kutunggu dirimu tanggal 19 Mei 2013 nanti. Kita bernyanyi bersama.