, , , , , , , ,

satu dasawarsa yang lalu ketika semua dimulai

August 28, 2019 Samuel Yudhistira


Tanggal 5 September 2019 blog ini usianya menginjak 10 tahun. Sinting juga... Gila sih, kalo baca postingan-postingan awal-awal yang isinya ngalor-ngidul gak jelas juntrungannya dan bahasanya sok iye banget. Hehehe...

Makluminlah, namanya juga seorang remaja yang ingin menjadi edgy dengan caranya sendiri.

Gilak! 

Waktu kayaknya cepet banget yah. Sepuluh tahun lalu gue memulai nulis-nulis gak jelas di sini melalui komputer pentium IV yang kece badai pada masanya, kadang ke warnet cuman buat nulis, mengandalkan modem stick dengan kuota internet yang cekak, pake laptop IBM jadul yang tahan serangan nuklir keknya, dan akhirnya sekarang gue ngetik ini sambil duduk di kantor dengan laptop spek mutakhir.

Kalau mau merefleksikan diri sejenak dan melihat ke belakang tepat di bulan September tahun 2009 ketika blog ini pertama kali memajang tulisan pertamanya bakalan pegel, apalagi gak bakal banyak waktu untuk maintenance blog ini dikarenakan gue sendiri sibuk banget di kantor.

Wuah.... blog ini juga menjadi saksi bisu masa remaja gue yang gak indah-indah amat, masa kasmaran, masa frustrasi, pencarian jati diri, masa depresi, masa pulih dari depresi, sampe sekarang masa bodo apapun yang terjadi. Hehehehe...

Mau dirayain?

Gak usahlah. Toh blog ini hanyalah sebuah space yang nyaman buat gue cerita hal-hal yang terjadi di sekitar gue dengan gaya gue sendiri. Jelas-jelas gaada tujuan untuk menghibur sih emang. This blog has become a part of me. 

Tsssaaaaaahelaaaa.... 

Ehh tapi gak sepenuhnya bercanda lho kalo dipikir-pikir setiap tahun selalu ada postingan di blog ini walau intensitasnya menurun drastis. Menulis membuat gue bebas. Yah, walaupun gaada diksi-diksi yang kece atau alur cerita menarik di blog ini tapi tetap aja gue nulis di sini. Hehehe...

Banyak hal luar biasa sudah terjadi selama sepuluh tahun ini. Banyak yang berubah. Ada yang nambah ada yang kurang ada yang tadinya oke jadi gak oke ada yang biasa aja jadinya kece badai, wuaah, warna-warnilah pokoknya. 

Simpelnya?

Waktu gue mulai blog ini KRL masih brutal mampus, jalur busway masih beberapa koridor aja, trayek bus reguler/patas masih banyak dan rame, Summarecon Mall Bekasi belom ada, MRT belom ada, angkot masih primadona, iPhone keknya masih 2G deh, whatsapp belum rame, Blackberry masih jadi barang khusus anak-anak tajir melintir, MKG baru sampe 3, ke Kemang udah berasa ke Amerika, Gojek/Grab dkk belom ada, apalagi aplikasi e-wallet, android aja masih minim pengguna keknya.... 

Dan lihat aja sekarang...

Dalam waktu sepuluh tahun udah buaaanyaaak banget yang berubah drastis. 

Gue makin tua, bumi makin tua, dan rasanya mulai begah yah hidup di dunia. Hehehe...

Waktu mulai blog ini ada sih rasa-rasanya pengen tenar macam orang lain tapi yaudahlah yaaa akhirnya jadi konsumsi pribadi saja sudah cukup menyenangkan koq. hehehe.

Inget banget dulu judul blognya:

Now That's What We Call: SAMUEL!!

Sampe akhirnya gue ubah karena.... yahhh.... ikut-ikutan minimalis aja biar kek orang-orang edgy di luar sana. Hehehe... Sempet ada gambar burger gede.... Sempet warnanya macam langit malam.... Wuah tampilan di blog ini aja udah banyak banget yang berubah.... 


Masa-masa dulu blogger masih rame banget sampe ketemu teman-teman baru di ranah blog-blogan. Beberapa pada akhirnya sudah vakum dari dunia blogging tapi beberapa masih ada yang konsisten nulis atau ada yang sekedarnya biar ada kegiatan aja (gue nihh! hehe). Sempet ada masa ketika suka blogwalking, kasih badge, ikut komen biar dinotice yang punya blog, trus ikut-ikut challenge post blablabla... Waktu itu blog udah macam facebook kali yah hehe... Kangen juga sih... 

Maap yah manteman udah jarang berkunjung dan meninggalkan jejak tapi tetep kalo ada waktu gue masih sering baca-baca tulisan kalian, hehehe...

Kalo dibikin 10 Years Challenge kayaknya rada basi juga dan waktunya gak sempet euy... 

Emang waktu itu jahat yeee hehehe...

Gue gak pernah punya ekspektasi apapun tentang orang-orang yang baca tulisan-tulisan gue bakalan terinspirasi atau apalah. Terlalu muluk nampaknya cita-cita yang demikian.

Gue cuman mau menulis, menulis, dan menulis.

Ada yang pernah nanya gini ke gue:

Sam, lo nulis blog emang ada yang baca??

Jawaban gue?

Gak tahu, bodo amatlah! Yang penting nulis aje dulu, lo kagak tahu kan sapa tahu di luar sana ada orang yang baca tulisan gue trus dapet wangsit. Hehhehehe


Selamat ulang tahun blog gue tercinta. Terima kasih sudah menjadi bagian dari hidup gue selama sepuluh tahun ini. 

Sepuluh tahun lagi yuk! Gimana?

Mau kan? Mau doooonk!! Hehehe

Cheers folks!