, , , , ,

Rock my World!

September 22, 2009 Samuel Yudhistira
Man, gw lagi addict banget sama rock 'n roll jadul!

Awalnya gara-gara The Tielman Brothers. Ni band bener" sarap! Tahun jebot tapi gila banget maennya dan mereka orang Indonesia ternyata tapi hijrah ke Belanda dan malah jauh lebih terkenal di luar negeri dibanding di sini. Padahal mereka udah banyak menginspirasi banyak musisi legendaris. Contoh yang paling sinting dan sangat feomenal: THE BEATLES!! Ternyata mereka juga terinspirasi sama The Tielman Brothers!



(The Tielman Brothers)



Eniwei band" pionir rock 'n roll kedengeran lebih orisinil dan seru buat didenger. Nuansa Rockabilly bener" kerasa! Sekarang di playlist gw lagi bertaburan para pionir rock kya Chuck Berry,Hank Marvin,Les Paul,The Tielman Brothers, Credence Clearwater Revival (CCR), Jimi Hendrix Experience. Gag tahu kenapa nuansanya bener" kerasa lebih liar dan liriknya penuh emosi (walaupun kebanyakan solo!). Efek belom banyak beraksi (kecuali Hendrix),masih make bass betot (contrabass) yg gede banget karna jaman itu electric bass masih dalam tahap pengembangan,drummer dengan teknik "swing" yg gila"an. Pokoknya semua masih orisinil!

Aneh emang! Tapi gw ngerasa semangat rockabilly gag akan pernah mati. Dari jaman Elvis sampe sekarang tetap akan dikenang sebagai sejarah yang hidup. Mungkin band rockabilly di Indonesia kya The Hydrant kali yahh? Mungkin aja sihh...

Eniwei, banyak orang yang ngaku rock 'n roll tapi mereka sendiri ga tahu sejarahnya. Mereka mungkin tahu sejak jaman 70's ke atas aja kya AC/DC ato The Rolling Stones tapi klo udah ditanya soal Chuck Berry,Blind Lemon Jefferson ato Scotty Moore pasti mereka gag tahu. Padahal orang" ini yang udah berjasa dalam dunia rock 'n roll itu sendiri. Aneh? Udah pasti!