Friday, 2 October 2009

Batiknalisti

Untuk memperingati diresmikannya batik sebagai warisan dunia asli Indonesia oleh UNESCO, maka Seluruh siswa di Jakarta diwajibkan memakai batik.

Dan inilah hari tersebut: 2 Oktober 2009

Dan berhubung batik yang gw punya tuhh sizenya gag ada yang beres maka dengan pede gw melangkahkan kaki ke sekolah pake batik sekolah, hehehe....

Bisa lo bayanginlah untuk ukuran sekolah aja dengan murid hampir 900 orang ditambah dengan guru beserta staff dan karyawan. Walhasil sekolah gw hari ini jadi kayak mo kondangan ajah. Dan kebijakan sekolah di hari batik ini adalah dengan memberi sedikit "kelonggaran" dengan celana non-seragam alias BEBAS! Dan situasi tersebut makin memperkaya nuansa kondangan tersebut.

Dan karena semua make batik gw jadi agak bingung buat ngebedain antara murid dan guru apalagi banyak juga murid sekolah yang potongannya dah kaya guru. Dan berimbas sangat besar pas pagi" tadi gw baru nyampe di sekolah.

Jam 5:49 gw nyampe sekolah dan pas gw jalan dari parkiran mau ke kelas gw ngeliat sesosok orang bertubuh agak" subur pake batik,celana bahan, plus sepatu pantopel. Yang langsung muncul di pikiran gw adalah Mr. Am yang hobinya motongin rambut anak" cowo yang udah mulai panjang. Walhasil gw rada bingung ama takut. Bingung gara" ntu guru tumben dateng pagi dan takut gara" rambut gw yang udah rada mirip Jim Morrison ini nanti dipotong penuh kenistaan sama guru gw yang satu itu.

Akhirnya gw nunggu agak lama di parkiran sambil nunggu doi cabut ke kantor guru. Selang beberapa menit gw langsung berasumsi kalo koridor udah aman. Dan dengan penuh semangat '45 gw berjalan dengan cepat menuju Ruang Matematika dan ngelewatin koridor. Tiba" sesosok makhluk ganas tadi nampak lagi baca mading di sono. Gw langsung shocked, apalagi tiba" dia manggil nama gw... OMFG!!

Tapi, setelah gw ngedenger suara dia, ada yang aneh! Kyanya gw kenal niih! Dan bener, ternyata ntu bukan guru tapi temen gw! Hwahahaha... aman rambut ane!

Dan suasana belajar jadi agak" ganjil...

Serasa berada di pertemuan para lurah dan RT githu dahh! kocak!

Tapi ini belom seberapa...

Kejadian paling kocak adalah waktu istirahat!

GILA! Berasa bener-bener lo berada di resepsi pernikahan, orang" pada make batik ngumpul sambil makan/minum ngobrol, pokoknya lucu dahh! Cuman sayang aja klo lo pesta githu pasti makan gratiss (tidak bayar) tapi dalam kasus yang satu ini nampaknya lo harus ngebayar k'lo ga mau diomelin ma yang jaga kantin.

Eniwei, gw kayaknya ngerasa perlu juga niih batik dijadiin seragam resmi, tapi maksud gw dengan suasana kayak gini, ga perlu seragam sama tapi batiknya beda" tiap orang jadinya kelas tuh full colour!

Related Articles

0 komentar: