Tuesday, 12 January 2010

Matter of Life and Death

Wow! Kalo elo ngejalanin hidup dengan tenang tanpa beban, elo gak bakal pernah sadar elo sekarang di mana dan akan berada di mana...

Kadang gw pengen banget ngulang waktu yang pernah gw laluin walau cuman beberapa menit ajah, tapi waktu gak bisa diputar dan sifatnya kekal, penyesalan gak pernah dateng duluan, karena itu manfaatkan waktu sebaik mungkin. Udah banyak banget orang yang ngomong kya begitu, jadi agak" pasaran sihh!

Walau begitu gw juga pernah denger ada filsuf Yunani yang ngomong begini:

Nasib terbaik adalah tidak dilahirkan
Yang kedua dilahirkan tapi mati muda, dan
yang tersial adalah umur tua. Rasa-rasanya memang
begitu.Berbahagialah mereka yang mati muda


Apa artinya? Apakah artinya?

Gw menangkap tujuan si penulis itu adalah menunjukkan kita harus benar" memanfaatkan waktu selagi kita hidup dan mencapai tujuan kita secepat yang kita bisa. Walaupun emang maksud sebenarnya adalah lebih baik mati atau tidak dilahirkan daripada hidup dan melihat dunia yang fana dan palsu ini lebih lama daripada orang lain.

Kalo emang tujuan hidup elo udah dicapai dan elo ngerasa sudah saatnya elo cabut dari dunia ini mending elo ngikutin kata" Kurt Cobain (vokalis Nirvana): "There's beauty in people fucked up their live!" hehehehe....
Mending lo bunuh diri! Daripada elo bingung mo ngapain lagi di dunia. (ada benernya juga filosofi gila kya gini!)

Tapi mending jangan! Hidup elo terlalu panjang untuk dibayangkan dan terlalu simpel untuk dikerjakan dan dinikmati.

Filosofi kedua tentang tujuan hidup orang" yang ngerasa hidup di dunia itu gak penting adalah kata" dari Sid Vicious (bassist Sex Pistols), dia pernah bilang: "Aku gak akan pernah hidup sampai umur 30 atau sampai tua. Aku gak pernah punya bayangan untuk jadi tua. Mungkin aku akan mati muda, itu tidak apa-apa yang penting aku sudah menjalani hidup ini dengan cara yang aku suka!!"

Itulah hidup, jalan yang terjal, jalan yang lurus dan rata, jalan yang berlubang dan bergelombang. Jadi, selama waktu lo masih ada dan elo masih bernapas, jalani hidup sesuai impian elo!

Related Articles

0 komentar: