, , , , , , ,

The Strokes

January 16, 2010 Samuel Yudhistira


Alright, let's talk about one of my best influence! The Strokes! Formed in 1998 in New York City, they rose to fame in 1998 as a leader in garage rock revival music. Ok, start from now I'll speak in Bahasa! hehehe.... takut ntar pada gak ngerti! *padahal gw yang bingung mo ngomong apa lagi*

Ok, sebenernya gw dengerin The Strokes itu bisa dibilang baru banget! Mungkin orang yang bertanggung jawab atas demennya gw akan The Strokes itu si Erico! Bassist mantep The Chronograph.

Dan bisa dibilang lagu pertama yang bikin gw demen ama The Strokes itu lagu mereka yang judulnya "12:51" sama "You Only Live Once", mungkin karena waktu itu kita mau mainin lagu itu pas manggung buat pertama kali. Tapi fakta uniknya kita akhirnya gak jadi mainin kedua lagu itu dan ntu dua lagu belom pernah dimainin pas kita manggung.

Ok, kembali ke The Strokes!
Dibentuk di tahun 1998 di New York. The Strokes itu sendiri terdiri atas:

> Julian Casablancas - vokal
> Nick Valensi - lead guitar
> Albert Hammond, Jr. - rhythm guitar
> Nikolai Fraiture - bass
> Fabrizio Moretti - drum/percussion

Album pertama mereka "Is This It" tahun 2002 langsung meledak di kalangan penggemar indie-rock di Amerika,U.K.,Kanada,dan Australia. Gw gak tau deh kalo di Indonesia. Pertama kali denger kata The Strokes dulu waktu kelas 2 SMA gw kira ntu band Britpop kaya OASIS, tapi ternyata agak beda, The Strokes musiknya lebih "cuek", jadi seru dengernya!

Dan gw juga sempet ngerasa kalo suaranya Julian Casablancas agak" meniru Jim Morrison, vokalis The Doors. Gayanya juga suka gila kalo di panggung, doi hobi banget mabok dan berujung pada tingkah gila di atas panggung. Menghibur sih, cman rada" annoying!

(JULIAN CASABLANCAS)


Tapi suara dia tetep stabil tuhh!

Dan gw demen banget ama karakter vokal Julian di lagu" The Strokes, mirip kaya Morrison, maskulin banget! Dan gaya berantakan di panggung kadang pengen gw tiru, kaya minum" trus merokok di atas panggung sambil nyanyi,gebukin drum kit pake mic,guling",loncat"an, banyak dahh. Cuman sayang, gw kan nyanyi sambil megang gitar, jadinya gak bisa dehh! hehehe...

Denger" sih The Strokes mo ngeluarin album baru. So guys, prepare yourself and your money!! hehehe..