Friday, 5 February 2010

AS ROMA? Why Not!

Ok,

Sebagai anak cowok udah jelas suka sesuatu yang menantang dan menguras keringat! Bukan macul yang jelas tapi olahraga! Yepp! Beberapa olahraga sempet gw lakuin mulai dari berenang,basket,sepakbola,futsal,dll dah, pokoknya buaaaanyakk!

Dan jelas aja sepakbola yang punya pengaruh teramat kuat dalam hidup gw! hehehe...

Pertama kali gw nonton bola itu gw masih inget banget! Liga Inggris, Leeds United vs Stoke City. Yang jelas gw gak nonton langsung ke Inggris tapi gw nonton di tipi... Eniwei dulu waktu gw sd kelas 2 gw udah punya pemain idola lho! Dulu gw demen banget ama pemain Arsenal F.C. yang namanya Tony Adams. Gak tahu kenapa gw demen tapi mungkin ntu cuman gara" efek kebanyakan nonton Arsenal maen jadinya gw tuh cuman ngeliat kapten mereka dan nganggep kalo kapten itu orang paling jago di tim. Jadilah gw demen ame Tony Adams!
Dan lama-kelamaan kiprah doi di Arsenal mulai pudar dan Liga Inggris mulai sepi. Jadinya gw juga mulai berpaling ke liga Eropa lain yang juga bergengsi terutama pas dekade gw masih SD: LEGA CALCIO! Yep! Liga Italia! Dan mungkin bisa dibilang sampe sekarang gw masih demen nonton Liga Italia walaupun sepi penonton. Buat gw Liga Italia tuhh tetep liga terbaik yang ada di dunia. hehehe...


Dan tim idola gw sampe sekarang adalah: AS ROMA!!

Klub ibukota yang berdiri tahun 1927 ini gw mulai demen pas musim 1999/2000 waktu itu Roma dapet scudetto atawa gelar jawara buat Liga Italia. Gw inget banget tuhh musim paling indah buat para penggemar AS ROMA. Gw ngeliat piala gelar juara diangkat ama sang kapten yang juga adalah pemain idola gw: Francesco Totti!!

Doi pemain serba bisa! Tendangan maut,umpan akurat,power punya,speed apalagi tapi kelemahannya: Cedera! Doi sering banget cedera parah dan kelemahan yang kedua adalah emosinya yang meledak-ledak di lapangan yang sering juga bikin dia dapet kartu merah ato bahkan skorsing dari komdisnya Lega Calcio. Walau begitu gw bakal tetep ngefans sama doi. Eniwei poster Totti di kamar gw tuh poster paling banyak yang menempel di wall of fame gw (kedua Jimi Hendrix!).

Sebagai tifosi AS ROMA gw mungkin bisa dinaggep minoritas buat kalangan penggemar sepakbola yang kebanyakan mengidolakan tim-tim bertradisi juara kaya Manchester United,Real Madrid,AC Milan,Juventus,ato Barcelona. Tapi walau bagaimanapun AS Rma takkan terganti di hati gw. Bahkan waktu mereka hampir degradasi tahun 2004/2005 gw tetep setia ngedukung mereka. Karena itu gw susah buat pindah ke lain hati. hehehehe

Related Articles