Monday, 15 February 2010

Can U Imagine Kalo Punya Band Kaya Gini??

Okay, kemaren gw ngobrak-ngabrik web tentang musik, dan tiba" ada sesuatu yang menarik perhatian gw. Sebuah band asal Jönköping,Swedia punya sesuatu yang amat sangat berbeda dan cukup unik buat sebuah band pada wajarnya.


Namanya I'm From Barcelona, sebuah band indie pop asal Swedia punya personil sebanyak 29 orang! Gila, banyaaaaak banget!! gak tau dah tuhh maen apa aja personilnya. Tapi yang jelas warna musik mereka beda banget kalo dibandingin sama band" pada umumnya.

Instrumen yang dipakai sama mereka juga banyak yang "gak wajar". Biasanya tuhh band-band pada make gitar,drum,bass,ama keyboard dalam bermain. Tapi I'm From Barcelona juga make clarinets, saxophones, flutes, trumpets, banjos, accordions, kazoos, guitars, drums, sama keyboards buat ngisi instrumen lagu mereka.

Yang bikin gw bingung...

Mereka kalo latihan gimana??? Secara personilnya buanyaak banget! Pasti mereka perlu satu studio yang gede banget dan kecukupan listrik yang gede. Padahal dulu gw mikir kalo Slipknot itu ajah udah banyak banget 9 orang, gimana yang ini??

Trus yang kedua...
Bagi honornya gimana??
Lo bayangin ajah, kalo band ini masih baru trus dapet honor yang seadanya, ngebaginya gimana? Berantem dah tuhh pada....

Ketiga...
Ini band kalo manggung butuh tempat gig yang gueeedeee banget kalo mo manggung dan perlu amplifier masing"... Dananya udah bisa dipastikan jugalah gedenya.


Oke kita lupakan aja kerepotan punya band dengan personil sebanyak ini. Eniwei, band ini punya kreator juga! Namanya Emanuel Lundgren, doi bisa dibilang sebagai founder dan otak dibalik semua kegokilan dan kreativitas I'm From Barcelona ini.

Kenapa namanya I'm From Barcelona? Emang mereka dari Spanyol?

Tadinya juga gw mikirnya mereka tuhh band dari Spanyol. Tapi pas gw teliti lebih lanjut ternyata mereka dari Swedia.

Dimulai dari tahun 2005 pas Emanuel Lundgren ngajak temen"nya buat bikin demo homemade lagu-lagu yang dia ciptain yang direkam bersama lebih dari 20 orang yang langsung direkrut ke dalam band yang dia bikin. Dan tahun 2006 mereka udah bikin full length album yang berjudul "Let Me Introduce My Friends". Dan mereka langsung tur keliling dunia dan melakukan lebih dari 100 panggung. Lalu mereka kembali dengan album "Who Killed Harry Houdini?" dan kemudian "27 Songs From Barcelona" yang merupakan 27 lagu solo yang dinyanyikan oleh masing" personil dari I'm From Barcelona.

Gila yah ni band! Kreatif banget!

for more info: http://www.imfrombarcelona.com

Related Articles

0 komentar: