Thursday, 20 May 2010

The 27 Club, Mitoskah?

Iseng-iseng mikir abis baca buku "Heavier Than Heaven" dan beberapa biography dari Jim Morrison serta sebuah poto gede Jimi Hendrix di kamar gw tiba-tiba aja gw tertarik buat bikin postingan tentang sebuah legenda yang ada di dunia Rock & Roll dan takkan pernah tenggelam oleh zaman.


The 27 Club itu adalah sebuah sebutan untuk kumpulan para bintang-bintang rock yang entah kebetulan atau memang ditakdirkan meninggal di usia yang sama: 27 tahun.

Beberapa dari mereka bahkan tewas secara misterius. Jim Morrison misalnya, banyak yang menganggap kalau sang vokalis dari grup band The Doors tersebut tewas akibat dibunuh namun ada juga yang menganggap Jim tewas akibat overdosis narkoba.




Jimi Hendrix

Jimi tewas pada tanggal 18 September 1970.




Brian Jones

Seorang gitaris blues yang cukup dikenal sebagai pendiri dari grup band legendaris The Rolling Stones ditemukan tewas tenggelam di kolam renangnya pada tanggal 3 Juli 1969 atau dua tahun sebelum Jim Morrison tewas. Banyak praduga yang timbul atas tewasnya Brian Jones yang kala itu baru saja didepak dari grup yang membesarkan namanya The Rolling Stones. Banyak yang menganggap kalau Jones tewas bukan karena kecelakaan semata tapi dibunuh. Ada juga pendapat yang menyatakan kalau Jones tewas akibat mabuk dan tenggelam di kolam renangnya setelah mengadakan pesta di rumahnya akibat depresi setelah dikeluarkan sebagai anggota The Rolling Stones.

Padahal nama The Rolling Stones adalah usulan dari Jones yang diambil dari judul lagu seorang bluesman bernama Muddy Waters.




Terakhir dan paling menghebohkan dunia musik tahun 90-an


Kurt Cobain

Kurt adalah korban dari The 27 Club yang paling menghebohkan dunia pada dekade 90-an. Kurt tewas setelah menembakkan sebuah shotgun ke kepalanya sendiri. Dalam buku biografi-nya yang ditulis oleh Charles R. Cross disebutkan bahwa Kurt sudah mempunyai cita-cita untuk membunuh dirinya sendiri pada usia 27 tahun agar sama seperti Hendrix, dia mengungkapkan hal tersebut kepada teman-temannya di masa kecilnya dan entah kenapa hal tersebut menjadi sebuah kenyataan yang menggemparkan.

Sang bintang Grunge tersebut tewas pada tanggal 5 April 1994.



Masih banyak lagi musisi dan artis yang tergabung di dalam 27 Club ini. Janis Joplin,Robert Johnson,Dickie Pride,Malcolm Hale,D. Boon, dan masih banyak lagi yang lain dan semuanya tewas dengan berbagai penyebab.

Hanya ada satu yang sama, usia saat mereka tewas: 27

Jadi, apakah ini suatu kebetulan atau....

Related Articles

0 komentar: