Wednesday, 2 June 2010

Sesuatu yang Lenyap

Tahun 2010 banyak yang meramalkan suatu peristiwa global akan terjadi dan merubah sejarah hidup manusia... World War III. Banyak pengamat hingga peramal yang menyatakan hal tersebut akan terjadi. Tanggapan gw: FUCK OFF!!


Banyak kejadian-kejadian yang emang nampak mengundang banyak pihak untuk bertindak atas nama kebenaran yang didefinisikan sesuai dengan keinginan mereka sendiri.

Sehingga lama-kelamaan kebenaran itu bersifat relatif. Tergantung di pihak mana kita berdiri di situlah kebenaran yang kita yakini akan kita bela.

For Example: NAZI, menurut salah atau tidak?

Kalo elo tanya pihak sekutu jelas mereka bilang NAZI itu salah besar!

Tapi kalo elo tanya orang-orang di Jerman tahun 40-an, pasti mereka bakal bilang kalo NAZI itu berada pada pihak yang benar.

Kenyataannya keduanya tidak bisa dibilang salah cuma karena sekutu waktu itu menang perang membuat kita berpendapat kalau pihak yang kalah itu pasti salah.

Dan kembali ke tahun ini.

Amerika Serikat menambah jumlah pasukan di Afganistan, dua Korea saling menembakkan roket dan adu kekuatan, dan Israel tetap berkonflik dengan Palestina yang menimbulkan reaksi global.

Rasa-rasanya dunia bukan lagi tempat yang aman untuk bersembunyi, dunia jadi terasa sempit kalo kita mengalami suatu masa yang disbut Perang Nuklir, senjata pemusnah massal. Sebagai contoh lihat aja Hiroshima, satu bom atom "Little Boy" mampu membunuh 90.000 penduduk Hiroshima.

Bagaimana dengan pemusnah massal moderen...

Perlu diingat bahwa bom "Little Boy" yang meledak di Hiroshima itu terjadi 65 tahun yang lalu dan jelas di era yang lebih moderen bom dengan kapasitas seperti itu sudah ketinggalan jaman. Artinya: Jangankan membunuh 90.000 orang, mungkin populasi satu negara pun dapat dihancurkan dari jarak jauh tanpa ada yang menyadari. Sungguh mengerikan.

Jadi satu hal yang gw dapat simpulkan adalah: Kalo emang Perang Dunia III akan meletus gw bakal berada di garis paling belakang berdoa untuk memohon pengampunan atas segala dosa-dosa gw dan gw sangat yakin gw bakal tewas tanpa ada yang peduli.

Seperti kata Hemingway, "Dalam perang moderen engkau akan mati sama seperti anjing. Engkau akan mati tanpa mengetahui alasannya."



Related Articles

0 komentar: