, ,

The Dream of Bocah Impian! Yeay! ^___^

July 07, 2010 Samuel Yudhistira
Dream...

Sebuah impian terbesar gw dalam hidup adalah: BANTING GITAR, BAKAR! yeay! just like Hendrix did! He was my huge influence!

Apa sebenarnya makna banting-banting gitar? pamer? kebanyakan duit? ato emang mabok?

No man! There is an art! It is art! Part of the music itself!

Kalo katanya Jimi Hendrix "The time I burned my guitar it was like a sacrifice. You sacrifice the things you love. I love my guitar." yeah! Hendrix...





Dan urusannya ama impian gw adalah: Gw hampir mewujudkan impian gw tersebut! Tepatnya kemaren tanggal 3 Juli 2010 di sebuah gig The Chronograph gw ama Erico hampir aja ngancurin alat masing-masing (gw gitar doi bass).

What's the matter? Terlalu banyak make LSD? Ato terlalu psychedelic? Gile, kagak ada hubungannya! Cuman gara-gara kecewa sama kualitas sound tempat kita gig kemaren! That's all! Gak mungkinla h gara-gara LSD! hehehe...



Eniwei, kejadian kemaren itu tepatnya terjadi abis kita maenin lagunya Wolfmother yang judulnya "Joker and Thief"... sebenernya pas lagu ini gak terlalu banyak masalah tapi pas mainin The Strokes yang judulnya "You Only Live Once", beeh sound was so bad! Gila! Ampli bass-nya ancur pisan!

Makanya pas "Joker and Thief" mainnya liar banget! Wild Thing! Dan lagu selesai Erico ngebanting bass-nya! Spontan gw langsung nyopot kabel jack gw, copot strap, dan BANTING GITAR GW JUGA! Wuhuuuu! Rock 'n roll rules!

Aris?

Doi asik maenin feedback! Lagian dia make gitar abang-nya Erico yang kebetulan turut hadir dalam pesta dukacita tersebut. Kalo dibanting lo tahulah resikonya... hehehehe...

Lagian kalo lo mau belajar ngancurin gitar lo perlu belajar dari para legenda berikut!



Pete Townshend orang pertama yang ngancurin gitar di atas panggung dan bisa dibilang sebagai pemain gitar terliar setelah Hendrix. Gitaris The Who yang memang mendapat reputasi sebagai "penghancur gitar" pertama di dunia ini kalo di atas panggung lebih mirip pemain sirkus dibanding pemain gitar! Gayanya gokil!



The Best Rhythm player ever!

Untuk tahun 90-an cuma ada satu panutan pasti dalam hal atraksi gila:



Kurt Cobain, The King of Grunge

Dikenal juga punya reputasi dalam hal ngancurin gitar... Aksi panggung bener-bener mantep. Satu-satunya orang yang gak pernah ngerapiin rambut di atas panggung biar kata rambutnya udah nutupin muka sekalipun tetep aja didiemin. Rock on!

Eniwei...

salah kegilaan Hendrix yang terekam: BAKAR GITAR!