, ,

The Chronograph, The Story Goes On

October 21, 2010 Samuel Yudhistira
Well, The Chronograph emang nyaris lumpuh sejak ditinggal sang gitaris, si Aris yang kuliah di Semarang, tapi tetep kita gak mau ngeganti doi bahkan buat ngambil additional, jadi bertiga terus nih latihan, gw(vokal+gitar), Erico(bass), Anri(Drum). So, we need more practice!

Kebetulan lagi ngerampungin beberapa lagu yang sempet gagal di beberapa latihan, tapi hari Minggu kemaren, you know what, 2 lagu langsung rampung!!!

Bener-bener mantep!!!




Intinya gak akan menyerah!

Keep fight!

Mungkin faktor ujan juga jadi pengaruh yang bikin kita bertiga jadi encer banget otaknya, dan jadilah dua buah lagu hasil kerja keras kita bertiga di studio.

Yang pertama judulnya "Hysteria Blindness" dan yang kedua judulnya "Against The Gravity" . Kalo mo liat liriknya tinggal check group The Chronograph di Facebook di bagian Discussion, liat aja tuh lirik-lirik lagu kita yang udah rampung dan tinggal direkam buat mini album yang rencananya bakal dirampungkan di bulan Januari 2011.


Mari kita bahas beberapa lagu terakhir yang makion bikin aliran The Chronograph makin gak jelas! hehehe ^___^

1. Out of Control
Sangat Sex Pistols dan The Who, pure 100% Blues Rock, terutama lick-lick terakhir sebelum ending, kocokan distorsinya mirip The Who.

2. 1966
Dibilang gabungan antara OASIS, Arctic Monkeys, sama Franz Ferdinand, sedikit Brit-pop tapi masih menunjukkan unsur indie-rock di bagian lick.

3. Anri and Aris Song (Untitled)
Ditemukan secara tidak sengaja oleh duo maut THe Chronograph, 100% Hard Rock, mirip Guns 'n Roses ato Wolfmother!

4. Clauses of Rock 'n Roll
Kembali Hard Rock, bener-bener mengimitasi band-band hard rock tahun 80-an kya Guns 'n Roses ato Skid Row, tapi solo gitarnya gokil banget!! Aris emang jago dalam urusan yang satu ini.

5. Damned Rose
Jauh melenceng dari dunia distorsi padat dengan solo gitar melengking-lengking ato lick-lick nge-Blues, it's totally different!! Mirip The Rapture dicampur Franz Ferdinand, dicampur Depeche Mode sama Duran-Duran dan sedikit Funk, jadi dah lagu yang satu ini.

6. Hysteria Blindness
Kali ini karena gw yang bikin riff (Biasanya si Aris), gw secara terus terang menyatakan kalo riff-riff di lagu ini terinspirasi dari Pink Floyd dan Rush, artinya melenceng ke Progressive Rock, walaupun gak 100% tapi masih ada unsur Arctic Monkeys-nya juga, sama Black Sabbath.

7. Against The Gravity
Kembali jauuuuh banget, malah jadi Post Punk!! Kacau tapi serruu! Malah bikin warna musik kita lebih bervariasi! Rock on!
http://www.blogger.com/img/blank.gif

Well, melalui hal ini gw cuma mau membagi sesuatu kalo emang warna musik yang kita usung INDIE ROCK tapi gak menutup kemungkinan terdapat unsur-unsur lain yang ikut memberi andil dalam terciptanya karya-karya The Chronograph!!

Feel free to join us on facebook: THE CHRONOGRAPH