, ,

That One Night

October 28, 2010 Samuel Yudhistira
Judulnya persis kya judul DVD live Megadeth di Argentina. But, honestly this is a a very different thing, and YES, we still in a same topic as I did before,TUGAS.


Akhirnya saking mepetnya batas waktu pengumpulan yang ditetapkan membuat inisiatif gw dan temen-temen gw buat ngerjain semalem suntuk sampe nginep-nginepan di kamar gw yang baunya kaya kandang cicak.

Well, that one night, a fucking worst nightmare...



Di sini beberapa hal yang membuat sebuah pertanyaan besar:

"Emang tugasnya sebanyak apaaan??"

Sebenernya tugas yang dikasih simple, cuman posting-posting akuntansi dari persamaan,sampe jurnal penutup. Yang bikin ribet adalah: MUSTI PAKE MESIN TIK!! Gila, gw aja udah lupa gimana bentuk entu mesin tik, dan yang lebih gawat lagi, musti pake mesin tik yang manual gak boleh yang listrik. Menurut anda, itu namanya ngerepotin ato apa??

Dan sehari sebelum pengumpulan, yang baru selesai itu tugas yang ditulis di lembaran folio bergaris dan jumlahnya itu nyampe 10 lembar, bisa dibanyangin kan kalo mesti diketik pake mesin tik bakal makan waktu berapa lama...

Gila, mengerikan banget! Di mana gw bisa ngerjain segitu banyak halaman dalam waktu yang gak terlalu banyak kaya githu.

Jawabannya: KE TEMPAT PENGETIKAN!!

Well, it looks like a simple way. But, it was even harder than I imagined.

Pulang kuliah gw dan kawan-kawan langsung tanpa banyak wacana membagi tugas buat nyari tukang ketik yang masih pake mesin tik jadul, langsung aja ada yang jalan naek mobil menyisir seluruh Kalimalang dan sisanya menyantroni daerah deket kampus yang menurut keterangan beberapa sumber ada beberapa rental mesin tik.

Worst case, semua tempat ngetik di deket kampus penuh semua!! DAMN!!

Tapi ada kabar bagusnya, kita dapet toleransi dari orang-orang lab. Hmm, sempet terlintas di otak gw kalo misalnya boleh diketik pake komputer ato waktu pengumpulannya diundur. Tapi... Ternyata toleransinya adalah boleh dikerjakan dengan menggunakan mesin tik LISTRIK!

Itukah yang dimaksud dengan "TOLERANSI"??

Burn me on my head...

Well, karena itu gw langsung mengambil inisiatif menyelamatkan diri sendiri, kebertulan temen gw, Mario punya mesin tik listrik, dan rencananya gw bakal ngambil mesin tik di rumah doi dan ngerjain entu tugas di rumah gw. Eeh anggotanya nambah satu si Vendi juga mo ngikut ngerjain tugas di rumah gw, walhasil terbentuklah trio siap lembur di rumah gw.


Balik lagi ke tukang ketik yang baik hati akhirnya mau ngerjain tugas gw dan anak-anak lainnya tapi cuman tiga lembar, bahkan doi sempet ngasih percobaan singkat make mesin tik ke gw dan anak-anak (baek bener doi!). Hujan deras.... Pulang terhambat dah, dan banjir memantau... Gini nih gak enaknya hidup di Jakarta...


Gw akhirnya nerobos entu ujan kagak pake jaket, just my shoes,my jeans, and my flannel... DINGIN GILAA!!

Nyampe di rumah Mario disambut ama banjir, uueenaak tenan.

Dan kabar buruknya: MESIN TIK-NYA RUSAAAAAK!!!

Akhirnya gw ama Mario nerobos banjir buat minjem mesin tik sama tetangga-nya doi,dan ternyata gak ada orang di rumahnya, jujur aja gw udah hopeless aja sama tugas laknat itu. But, GOD WILL MAKE A WAY!! Bener tuh lagu, Mario nelpon temennya yang katanya punya mesin tik. Dan untung aja temennya punya entu mesin tik yang gw cari-cari, gak usah mikir lagi langsung aja gw berdua nyamperin rumahnya buat ngedapetin entu mesin tik. AND YEAHH, WE GOT IT!!!

Langsung aja gw ngejemput Vendi yang udah setia menunggu di depan McD... ^___^

Nyampe rumah gw, langsung pada ngisi amunisi baik rokok maupun snack. And We're ready to work!!!

Penuh keringat perjuangan...

Tidurnya aja ganti-gantian....

Jam 4 pagi masih belom kelar, dan akhirnya gw dkk memutuskan buat ngelanjutin entu tugas pas pagi-pagi.

Paginya... Kelar sarapan kita ngelanjutin semua tugas yang udah numpuk banget, suara mesin tik kedengeran terus selama kita ngerjain tugas yang emang batas pengumpulannya hari itu juga jam 7 malem, artinya waktunya tinggal beberapa jam doank!!

Mata udah bener-bener tinggal beberapa watt...

Dan selesai jam 2, sebenernya Mario ama Vendi udah mo balik soalnya mo langsung ke kampus buat ngumpulin tugas soalnya janjian ama ketua kelas ngumpul di kampus jam 5 sore tapi masalahnya ujan,lagi dan lagi....

Dan motornya si Vendi pake acara mogok!! Akhirnya setelah dikasih busi baru, motornya udah gak ngambek lagi.

Dan untungnya tugas gw dkk selesai dengan tepat waktu berkat kegigihan kita bersama... huehehe

Setelah mengigau pas mau tidur di kamar gw, kembali ngiggo, curhat liar, makan bareng di warteg murmer,ketawa gila,cerita serem,dan ngelawak mulu, akhirnya tugas yang udah dikerjain berjam-jam kelar juga!!

Btw banyak yang ngiggo tuh selama ngerjain tugas di kamar gw ^___^