, ,

Toys Shall Kill

October 12, 2010 Samuel Yudhistira
Kalo kata orang-orang, bagi seorang mahasiswa tugas itu adalah mainan yang paling menyenangkan buat dimainin. Yeah "Tugas" are Toys, and sometimes toys shall kill you! It's tested and proved by my self!

Kemaren malem tepatnya hari Senin banyak kegilaan yang terjadi buat kita, pasukan "Calon Manager" becak sukses, 1EA14.



Well, Senin kmaren kuliah gak terlalu banyak, jujur aja termasuk hari favorit buat para mahasiswa labil kaya gw! hehehe

Dan pas jam kuliah terakhir selesai mimpi buruk itu datang, ASISTEN LAB masuk ke kelas, katanya sih ada pengumuman, dan pastinya kalo yang masuk itu adalah Asisten Lab pasti ada hubungannya sama praktikum dan pastinya ada tugas ato jadwal yang diganti, absolutely shit!

Tiba-tiba doi ngomong kaya gini, "Ok adik-adik sekalian, ini ada perubahan jadwal buat praktikum akuntansi kalian. Berhubung padatnya jadwal laboratorium dan minimnya jumlah asisten, jadi kelas ini terbagi dalam dua shift! Shift 1 masuk dari Oktober sampe November dan Shift III yang masuk bulan November sampe Desember."

Well, gw langsung aja ngarep buat dapet shift 1, gila aja kalo mesti masuk pas Desember!

Dan ternyata gw masuk SHIFT 1!!! Yeaaaayyyy!! Artinya hari Selasa (today!), gw musti masuk buat praktikum, lagian ada kuliah juga jam stengah 10 mau gak mau gw juga mesti dateng ke kampus.

Well, gw ngangkat tas dan siap-siap buat cabut, but... wait a minute kok dia nyuruh duduk lagi!? Ada apa gerangan niihh??

Then he said, "Ohh iya sebelumnya mohon maaf nih baru ngomong sekarang, tapi buat yang shift 1 mohon dikerjain itu jurnal akuntansinya yang ada di modul, mohon didownload trus dikerjain yah Jurnal Umumnya," ngomong seenak jidat.

Gw ngelirik modul gw (udah download, bahkan di-print!) dan gw menemukan sesuatu yang tak terkira, PAKE BAHASA INGGRIS!! GILA! GW MAKE BAHASA INDONESIA AJA KEDER! MASA MAKE BAHASA INGGRIS!!!!! SINTINGGG!!

Jujur aja ini bukan masalah elo bisa bahasa Inggris ato gak bisa tapi ini akuntansi sodara" dan ketika ditanya kenapa soalnya make bahasa Inggris dengan enteng doi ngejawab dengan dalil paling basi, "Kan udah mau perdagangan bebas," enteng bener jawabnya!

Yang gw liat di kertas modul (monyet gundul!) adalah 18 akun dengan kalimat panjang pake bahasa Inggris, yang bisa gw tangkep ada kata-kata: RENT, REVENUE, EXPENSE, DKK...

Satu hal yang gw tau adalah: Gw udah lupa semua!

Oke, gw pun menyusun strategi bersama dengan makhluk-makhluk EA14 yang lain, dan sepakat buat ngerjain di rumah salah satu temen kita, Sukma.

Langsung aja kita berangkat ke sono, tanpa buang waktu dan tenaga demi masa depan yang cerah.

Nyampe, langsung aja gw translate dah tuh soal-soal ke bahasa Indonesia biar lebih gampang ngerjainnya. Selesai ditranslate gw cabut bentar keluar buat ngirup udara segar ama Vendi, temen gw. Sekitar setengah jam gw ngobrol+nongkrong di luar, akhirnya masuk ke dalem ruangan, gw kira udah setengah jalan entu soal dikerjain.

You know what... Anak-anak yang laen malah ikutan pusing ngerjainnya!! Gilee, susah nian nih soal, padahal dulu jaman SMA kyanya gampang bener dah!

Dan setelah berjam-jam penuh kegilaan dan keseriusan, akhirnya selesai juga dah entu tugas kampret.

Pas lagi asik-asik nyalin tau-tau mati lampu...

Temen gw yang namanya Bambang tau-tau histeris gak jelas, tereak-tereak trus tau-tau nyelonong masuk selangkangan temen gw si Wishnu, walhasil si Wishnu panik dan langsung nendang-nendang pala si Bambang yang udah mirip sama bola bowling. Jujur gw ngakak ngeliat entu semua walaupun dalam kegelapan! hehehe

Satu lagi hal gokil, pas lagi bercanda-canda, tiba-tiba gw nyeletuk, "Eeh, denger sesuatu gak?"

Tiba-tiba suara hening.....

Dan mendadak semuanya langsung pengen keluar dari rumah yang emang lagi kosong! Totally chaos! Tapi malah lucu, sampe ada yang keringet dingin, tuh!

Dan semua kegilaan tugas selesai pas jam menunjukkan tepat pukul 21.00, late in the evening. Dan gw musti nganterin temen gw di Jatiwaringin baru pulang ke rumah.

Ngelewatin beberapa wilayah rawam tuh di Jakarta Timur! hehehe...

Dan it was full of fun! Bener" solid temen-temen gw! Well, I can't wait for another thrill with you, folks!!

Dan jelas, "mainan" para mahasiswa terbukti mampu membunuh anda perlahan-lahan.

TOYS SHALL KILL!