Tuesday, 2 November 2010

Story Behind The Song

Jujur gw cukup bete dengan segala kegiatan perkuliahan gw...

TUGAS mulu!! Mumet banget!

Hmm... Anyway, kemaren gw posting tentang lagu-lagu yang udah dibikin sama The Chronograph, tapi yang gw bahas dari segi musikalitas sama influence di bagian musik, sekarang yang mau gw posting di sini adalah sisi lain dari lagu-lagu yang udah gw posting sebelumnya!!



Out of Control

Di lagu ini sebenarnya lebih mengarah ke topik "Doomsday" ala kita, mungkin kasarnya tuh "Keadaan pas kiamat", makanya liriknya dan juga lick gitarnya ikutan "kiamat"! hehehe... ada kata-kata People are burning their money, inspirasinya dapet dari gambar keadaan Perang Dunia II di Polandia, di mana ada orang yang ngebakar duit biar bisa nyalain kompor, artinya tuh pas kiamat, duit sebanyak apapun gak bakal ada artinya sama sekali!

Trus ada kata" All sinners and saints are crying together, di mana kita melihat keadaan riil-nya yang secara faktual dilihat tuh sebenarnya cuma kedok kesucian belaka, di mana orang-orang sok suci dan para pendosa tuh punya harga yang sama yang pantas untuk dihancurkan. Kira-kira begitu dah artinya.

1966

1966... jujur ini terinspirasi dari gerakan "Angkatan '66" di Indonesia, tapi tema yang gw angkat sebenarnya adalah kekecewaan seseorang terhadap dirinya sendiri, makanya ada kata-kata "The life is just a waste". Mungkin bisa dibilang sedikit slow tapi enak koq, nyatu banget paduan chordnya sama vokalnya, soalnya yang jadi vokalisnya, GW!!! hehhee

Clauses of Rock 'n Roll
You wanna be a real Rock 'n Roll man??

just hear this song!

Sebenernya ini tuh cuma cerita kegilaan dan serunya hidup, bisa dibilang lagu paling menyenangkan yang pernah gw tulis (kebetulan gw yang bikin lirik!). It was fun!

Damned Rose

Lirik kedua yang penulisannya singkat tapi keren! Ceritanya tentang seorang cowok yang suka sama seorang cewek yang digambarkan kya Mawar, pokoknya indah-indah semua, tau-tau cewek yang disukai itu gak milih dia buat jadi kekasihnya, malah milih orang laen, jadilah penyesalan, trus belakangan malah ngata-ngatain si cewek sebagai Damned Rose itu...


Against The Gravity

Sebuah lagu yang menunjukkan sifat keras kepala dan pemberontak yang digambarkan dengan kiasan yang tidak biasa, inspirasi ditemukan pas naek wahana di Dufan dan mandangin asep rokok di smoking room kampus, dan Wow! Jadilah Koko Crunch lagu beraliran Post-Punk ini!


Hysteria Blindness

Ini lagu tentang orang yang ngerasa ada sesuatu yang ngomong dalem otaknya buat ngebunuh dirinya, sampe akhirnya dia nyoba buat bunuh diri tapi malah jadi buta, pas dia buta dia malah ngerasa seneng karena gak ngeliat dunia yang penuh kebohongan dan nafsu. Trus pas dia sembuh dan bisa ngeliat dia malah pengen jadi buta lagi karena udah ngerasa tenang selama dia gak ngeliat dan akhirnya dia malah ngebunuh dirinya sendiri... (copas dari FB)

Dan semoga Januari The Chronograph udah bisa recording!!!!!!

Related Articles

0 komentar: