,

Live At The Wedding Hall

February 06, 2011 Samuel Yudhistira
Hola hai folks!!

Akhirnya gw bisa nulis lagi...

2 hari ini gw "menghilang" dari peradaban dikarenakana abang sepupu gw akhirnya menikah juga, tanggal 4-5 Februari kemaren acaranya, mulai dari pemberkatan di Gereja sampe acara adat.

Anyway, Congrats to Bang Yan sama Kak Sherly, wuhuuu, langgeng yoo!

Here's the story

Kita awali cerita ini dari tanggal 4 Februari, tepatnya pas gw bangun, gw turun ke lantai bawah, wait a minute... something's different! Koq kyanya pada sibuk banget yah. Bokap gw malah udah make jas segala, lhaa gw masih kya tarzan!

Okay.. langsung mandi gw trus berangkat ke Gereja tempat pemberkatannya. Nyampe sono ternyata masih sepi nian. Tapi gak berapa lama acaranya juga mulai.

Cuacanya cukup gak bersahabat, hujan+angin = deres, jadinya jalanan juga rada" becek, dan ada untungnya juga gw make batik ketika semua orang pada make jas. Jadinya gak kepanasan lantaran lembab" gak jelas githu udaranya. HIDUP BATIK!! ASLI INDONESIA GITHU!!

Lanjut!

Selesai pemberkatan gw rencananya nginep di Jatiwaringin biar hemat tenaga soalnya acara adatnya diadain di Matraman. So... gw melalui malam pertama pernikahan tanpa sesuatu yang gila menurut gw. Just an ordinary act, ordinary sucks y'all!

Wake up calls!

Gw langsung mandi, siap" berangkat ke gedung/hall di daerah Matraman, dan nyampe sono juga masih sepi banget, wong masih pagi...

1st trouble dateng juga...

Gw mendadak mo boker!!

Damn... walhasil gw ngacir ke kamar mandi... Untung kamar mandinya bersih jadi ritual boker gw tidak terganggu samasekali cuy! hehehe ^__^

Ok... mungkin kalo elo bukan orang Karo rada gak ngerti soal urusan adat-adat yang maharibet, pokoknya ada tingkatan-tingkatan yang mirip pangkat di militer kalo lagi ada acara adat kya pernikahan ato pesta lainnya. Dan dalam kasus gw kemaren gw berada pada tingkatan terbawah secara adat...

So... there's nothing wrong, eh?

NO! It's a big WRONG!

Karena artinya gw dan sepupu-sepupu gw yang pangkatnya selevel sama gw kudu kerja di nikahan entu. Kya misalnya bagi-bagiin makanan,ngakatin barang,ngasih tunjuk tempat duduk,dll... Pokoknya capeeeeeeeekk banget dah.

Contoh:

Gw disuruh ngangkat kardus isi souvenir ke meja depan, akhirnya gw jalan nyelinap-nyelinip diantara pas tamu, trus masuk ke ruang belakang dan ngambil kardus yang beratnya luar biasa...

Menurut gw bakalan ribet kalo jalan bawa kardus sambil nerobos kerumunan tamu, akhirnya gw milih cari jalan muter, walaupun lebih jauh tapi setidaknya sepi. Walhasil gw cari jalan muterin gedung dan nyampe di depan udah ngas-ngos aja.

You know what... pas udah gw taro di depan tau" tante gw ngomong gini, "Lha, ini koq ditaro di sini??!!" gw langsung dapet feeling gak enak...

Dan akhirnya....

Gw ngangkat entu kardus dan balikin lagi ke ruang belakang...

Capeknya berganda...

Dan setelah beberapa kali juga gw bolak-balik ngangkatin kardus + ngangkatin piring kotor, akhirnya acaranya kelar juga... jam 9 malem jekk... can u imagine that??

12 jam gw habiskan di Wedding Hall...

Nyampe rumah langsun gw bantai tidur bener" pules setelah tadi tidur juga pas di mobil walau tak nyenyak... So long my mean world!!!

Dan tadi pagi gw bangun jam... 11 siang!!

Gak gereja dah, tapi tadi gw tetep ke gereja buat ngiringin kebaktian PA di gereja...

Hah... can't wait for the first time again in college!! :D

Yeay!