Tuesday, 24 May 2011

Sing It Loud and Clear!


Well halow!

Dapet tugas lagi buat ngulik, dan kabar bagusnya si Aris udah balik dari Semarang bulan depan. Yes The Chronograph berempat lagi, jadinya bisa ngulik lagu yang "aneh-aneh" dan cocok buat kita berempat yang sempet jadi agak grunge gara-gara bertiga.

Dan setelah menimba-nimba lagu yang tepat, dan saling request di Twitter, jadilah kita bakalan ngulik empat lagu berikut ini:

The Cribs - We Were Aborted

Enak nih lagunya! Riff-riff khas Johnny Marr menggebu-gebu sepanjang lagu yang bercerita tentang aborsi ini. Drumnya juga asik terutama pas bagian akhir, pokoke asik dah!

Lagu yang kedua masih dari dataran Inggris...

The Stone Roses - I Wanna Be Adored

Setelah sukses ngebawain lagu Stone Roses yang judulnya "Sally Cinnamon" sekarang bergerak ke arah yang lebih rumit. Jujur aja secara chordal lagunya gak ribet, cuman G ke D bla..bla....bla tapi riff-nya, bussset! Susah banget buat ditiru. Tambahan, efek-efek yang dipake sama gitarisnya si John Squire juga gak main-main, ribet! Jadi sebuah tantangan buat ngebawain lagu ini.


Kita ke NEW YORK!! Karena lagu selanjutnya adalah... THE STROKES!!

The Strokes - Under Cover of Darkness

Single pertama band indie rock asal New York ini yang diberi judul "Angles" ini, perubahan cukup signifikan terdapat pada lick yang muncul di pertengahan. Gokil! Nick Valensi bener-bener menunjukkan kepiawaiannya dalam memainkan gitar, bendingnya bagus dan lick-nya terdengar gak pasaran. Another challenge...

Kembali ke Inggris!!

Arctic Monkeys - D is For Dangerous

Request terakhir yang gw liat di twitter. Gw suka sama lagu ini, tipikal Arctic Monkeys banget! Kuartet pengusung Post Punk Revival ini emang kental banget sama riff-riff yang enak didenger trus ketukan drum yang agak ganjil, kyanya dibanding sama 3 lagu di atas, lagu yang ini yang "agak" gampang.

Okay, lengkap semua, sekarang tinggal eksekusi! LAKSANAKAN BUNG!!

Related Articles

8 komentar:

chici said...

wah nggak kenal semua aku band yg kamu sebutin sam (nggak gaul)
paling arctic monkeys aja yg pernah denger (tapi nggak ngikutin juga lagu-lagunya)

sukses terus ya buat band kamu (>o<)/

Inez said...

Lho, gw kira lu maennya blues doang Sam! Waah.. asik nih! >=D

Gw ga dengerin The Cribs sm The Stone Roses, tp gw suka The Strokes. ("Is This It" asik!) Kalo Arctic Monkeys, bukan suka.. CINTA!!

Gw ga ngerti musik sih.. Tp awalnya gw seneng sm "Fluorescent Adolescent" krn catchy. Tp begitu denger "The View From The Afternoon".. whoah.. udah deh, dengerin teruuus! (Buat gw) drumnya keterlaluan asiknya. "Cornerstone" jg asik walau pun kalem. Dan liriknya menarik! Huahahah!

Btw, lu maenin Phoenix ga? Kings of Leon? Two Door Cinema Club? *ngarep.. XD

Good luck 'eksekusi'nya! ;)

samuel said...

@chici: wah gak tau bukan berarti gak gaul donk, hehehe

thx buat dukungannya! ^__^

@Inez: Wah demen Arctic juga toh, hehehe influence gw tuh! :D

Kings of Leon gw pernah bawain yang Use Somebody, kalo TDCC demen tapi belom pernah mainin, :D
cheers!

Noeel-Loebis said...

pasrah... ga bisa beradu komen sama yang paham bangeet soal musik.... nyerah...

btw good luck buat band lo!!!!

Gaphe said...

udah nyoba lagu-lagu yang mash up, mungkin kolaborasi dari semua penyanyi yang kamu sebutin diatas.. macem medley gitu?

samuel said...

@Noeel: wah jangan nyerah donk, cari selah! hehehe tengkyu broo!

@Gaphe: Udah pernah mas waktu manggung, waktu itu gara-gara waktunya kepepet jadi terpaksa di-medley total. Hasilnya?? lumayan, hehehe

Aris Caesar Kurnia Jaya said...

Sam, gue berani jamin, intronya I Wanna Be Adored jauh lebih susah dibandingin solonya The Sounds of Thruth.. behh cukup berat nih yang ini, oiyaaa

kalo Under COver of Darkness, gue masih bingung di bagian Reffnya dah, cuman gue udah dapet dibagian solonya trus sama dibagian intronya,,
cukup rumit yang 2 ini...

samuel said...

@aris Ahh serius lo lebih suusah dari sound of truth!??

UCOD gw sih gak ribet bagian gitarnya ^_^