Wednesday, 3 August 2011

Kisah Gw Sekarang Ini

Yihaaa... Liburan masih sebulan lagi, sekarang lagi bulan puasa... BTW... "Selamat berpuasa to all my muslim fellas!" Semoga lancar selalu dan ibadahnya diterima.. (AMEEN!).

Gw kebetulan bukan Islam jadi gw gak puasa, folks! :D

Semuanya serba sepi selama bulan puasa kalo gw perhatiin: jalanan pada sepi, tukang makanan gak ada yang buka siang-siang,sekolah juga ada yang pulang cepet, tapi semuanya itu berubah ketika bedug maghrib berkumandang. Beeeh! Bakalan rame banget!

Ada yang unik kalo misalkan kita lagi ada di jalan menjelang maghrib. Ketika jalanan lagi macet tiba-tiba maghrib berkumandang secara spontan pengendara mobil menepi berbarengan. Cara menepinya juga ekstrem, langsung selonong boy kagak pake permisi. Gw aja kadang-kadang heran kenapa orang bisa sampe segitunya menepi buat berbuka. Setidaknya gw tahu satu hal: "Bayangkan diri anda berada pada posisi orang-orang tersebut," paling tidak itulah yang gw tanamkan di hati gw jadinya gw bisa mengerti alasan mereka melakukan tindakan tersebut.

Selama liburan yang panjang ini gw mengisi waktu gw dengan membaca buaanyaaak buku. Ntar buku-bukunya gw review nanti deh soalnya banyak bener, takut gak muat kalo gw posting di mari. Kemarin juga habis nonton Harry Potter yang terakhir dan pendapat singkat gw adalah: Mending lo pada baca novelnya dulu, asli banyak banget yang berbeda sama di film."

Walaupun memang efek-efek yang ditawarkan (terutama versi 3D) lumayan gokil sih.

Lanjut...

Senin kemarin The Chronograph latihan perdana di bulan puasa, dan kabar lumayan cihuy nih, ada beberapa lagu baru yang berhasil diciptakan walaupun kita terpaksa latihan bertiga lagi (si Aris masih di Semarang) dan 2 personil lainnya puasa (cuman gw yang kagak!) tapi dengan semangat rock 'n roll kita bertiga tetap bersemangaaat! YEAY! Makin lama pun gw semakin mengarahkan musik ke arah Grunge/Indie-Rock entah kenapa beberapa riff terbaru kita lebih menonjol ke sana :D

Kabar bagus lainnya datang dari kampus gw dan nilai gw. NILAI GW NAIK, BUNG! Yeay! Lumayan, walaupun semester kemarin nilai gw babak belur tapi akhirnya di semester ini GPA gw naik lumayan drastis dan menyentuh angka tiga koma sekian.

Semakin semangat aje gw jadinya belajar! Asssoooyyyy!

Dan satu hal lagi, untuk pertama kalinya Erico bassistnya The Chronograph menciptakan sebuah lirik yang maknanya mantap nian! Dalem bangeeett! Gw aja pas baca hanya bisa berkata, "DAMN, makan apa ini anak??!!"

Lirik yang bercerita tentang perasaan hati ini (anjrit, ENGGAK banget ini bahasanya) gw beri judul "Dirty Dead Fountain", berhubung yang satu ini bukan ciptaan gw jadinya gw gak boleh share sembarangan, takutnya yang punya baca ntar gw diomelin. BTW, ini orang berencana juga menjadi seorang DJ lho! All the best for you my big brother!

Anri juga gak mau kalah nampaknya turut menyumbangkan riff yang ribet banget, asli gw aja ampe kaget drummer unik ini bisa nyiptain riff gitar yang lumayan ribet sampe gw kadang masih suka salah maininnya. Belom berlirik apalagi berjudul jadinya gw diberi tugas buat bikin lirik untuk mengisi riff yang agak Punk ini.

Well folks! Mungkin sekian yang bisa gw share tentang kehidupan gw sekarang ini, lagi agak males posting soalnya sibuk baca buku gw-nya, hehehe...

Mungkin habis gw baca tumpukan buku berhalaman lebih dari 1000 dan berhuruf kecil-kecil tersebut gw bakalan bikin reviewnya, yahh mungkin aja elo-elo pade pengen ikutan mendalami ilmu filsafat dan materialisme, tapi siap-siap dicap atheist yahh! hehehe


NOTE: Gw pernah tuh dituding atheist ato anti-christ lantaran baca buku-buku kya begitu dan sifat gw yang terlalu rock 'n roll. Kadang orang terlalu cepat menuding tanpa tahu "isi" yang sebenarnya.

Contohnya aja waktu gw ada ibadah pemuda di gereja gw. Waktu itu yang jadi pembawa renungan ngasih pertanyaan ke kita semua tentang apa itu Tuhan. Masing-masing dapet giliran buat ngejawab tentang "apa itu Tuhan bagi kita?" versi masing-masing.

Ketika giliran gw datang, tiba-tiba seorang senior gw bilang, "Kalau kamu menganggap Tuhan itu gak ada, kamu boleh bilang begitu di depan yang lain, daripada kamu bicara manis tentang Tuhan tapi hati kamu menganggap Tuhan itu tidak ada,"

WOW! Spontan semua orang di ruangan pada ngeliatin gw yang kala itu mengenakan kaos bergambar The Strokes, celana jeans bolong dan gak pake risleting (serius!), dan sepatu "Converse" jebol.

Itu bukan yang pertama gw dicap demikian, ntar lama-lama jadi stereotip tentang diri gw. Waktu itu pernah gw "menghilang" dari gereja gw dan baru masuk waktu akhir bulan, pas gw nongol tiba-tiba temen gw negor gw, "Woi, anti-christ, apa kabar lo?"

WOW! Apakah efek 2 minggu tidak ke gereja menjadikan anda seorang anti kristus?

GOKIL! So, pesan moril yang bisa gw sampaikan adalah: "Jangan menilai sebuah buku dari sampulnya!"


Related Articles

4 komentar:

Gaphe said...

jiagh, tukul banget tuh.. dont judge a book by its cover.

lah, kalo HP 7 yang sekarang diputer emang kebanyakan nggak sama kayak novelnya.

heummm.. kalo soal kayak agama gitu gw nggak bisa komen banyaak, kurang ilmunya. hahaha

NuellubiS said...

akhirnya ada yang sepandangan.... :D emang jauh banget bedanya tuh film. :(

serius nih. waktu baca bagian notes ke bawah gw jadi inget sama temen gw Danil. Dia sama kayak lu. soal agamanya dia apa, sering ga keliatan. tapi sikapnya dia nunjukin kalo dia KRISTEN. Trust me

Inez said...

Man.. ngomong apa lu sampe dicap gitu?! Klo ga kegereja sgitu lama aja dicap anti-christ.. gw apa dong ya.. O_O;

Anyway, buku lebih dr seribu halaman? Taiko?

Oh ya, ikutan gw. Gw siap dicap anti-christ, soalnya gw bukan. ;)

samuel said...

@Gaphe: Emang mungkin kalo sama persis sama novel bisa bikin 3 part

@Nuel: Yeah! terkadang orang memang terlalu memandang miring orang-orang eksentrik kya gw :D

@Inez: Wah gw cuma ngomong beberapa hal yang menunjukkan keantian gw terhadap penindasan atas nama agama terhadap kebebasan pikiran gw :D

Ntar gw share deh :D