Thursday, 11 August 2011

BANDUNG

Wuaaahhh lama nian tidak posting...

Pertama-tama marilah kita berdoa sejenak agar kiranya kerusuhan di London bisa reda (asli, gw rada kecewa Inggris vs Belanda dibatalkan).

Dan seminggu ini gw nampaknya berurusan terus dengan ibukota Jawa Barat, sebuah kota di mana bokap gw menghabiskan masa mudanya, sebuah kota penghasil band-band indie keren, sebuah kota di mana banyak factory outlet, sebuah kota yang lumayan dingin, sebuah kota yang identik dengan KEMBANG dan wanita cantik.

Yakkk BANDUNG!

Selama seminggu ini gw melakukan banyak "kerusuhan" di kota kembang.

#PART I#

Kebetulan gw dapet jatah acara gereja di Lembang, berangkat pagi, menulusuri tol Purbaleunyi, nyampe di hotel langsung tepar tak berdaya. Kebetulan gw pernah punya kenangan indah di hotel tersebut tahun 2008, dan ternyata gak ada perubahan yang cukup berarti di sana jadinya gw sedikit bernostalgia sambil keliling itu tempat, sayang sekali gw gak bawa kamera karena view-nya lumayan cihuy!

Dan emang ternyata asik banget Lembang itu, udaranya gw demen abis, puewweee banget buat tidur, gak ada nyamuk juga, beda banget sama di Jakarta, nongkrong di luar bentar pas masuk rumah udah bentolan semua, heeehhh...

Walaupun emang gw gak banyak keliling keluar, soalnya tempatnya rada terpencil, tapi satu hal yang gw suka adalah: MAKANAN GAK ADA HABISNYA!! Udara dingin ditambah sibuknya gw memandang lukisan alam menimbulkan rasa lapar yang sangat tepat diisi dengan berbagai makanan panas yang nongol di buffet, huehehe... emang dasar gw sangat tepat memanfaatkan waktu. Bentar-bentar nilep kue, trus minum kopi, wueenak tenan.

Hari kedua jalan-jalan ke Rumah Mode, trus ngelilingin Setiabudi, dan kembali ke Jakarta, tapi urusan gw dengan kota Bandung belum berakhir.


#PART II#

Okeeyy, gw tiba di Jakarta dengan selamat (kalo enggak selamat, kemungkinan postingan ini gak jadi!) dan punya waktu satu hari buat istirahat karena gw sekeluarga bakal balik lagi ke Bandung.

Buat apa????

Kebetulan kakak gw bakalan wisuda, jadi gw sekeluarga bakalan dateng ke sana buat ngeliat itu anak pake toga dan nerima ijazah dari kampus.

Karena kampusnya ada di deket-deket Dago (UNPAD), gw lupa nama jalannya apaan, tapi yang pasti ada "ukur-ukurnya" dah, gw sekeluarga nginep di sebuah hotel kecil di daerah Pelajar Pejuang (kalo gak salah, maklum bukan orang Bandung!). Sayang nyampenya kemaleman jadinya gw gak sempet jalan-jalan di sana.

Sampe di kampus UNPAD gw langsung foto-foto keadaan, siapa tahu ada "makhluk manis" yang terjebak dalam gambar (huehehe). Ternyata undangan wisuda-nya cuma buat 2 orang, jadi gw dan adek gw terpaksa nunggu di luar nungguin upacara-nya kelar.

Selesai upacara gw disibukkan dengan foto-fotoin kakak gw beserta teman-temannya, dan di situ baru gw sadari kalo Bandung itu ternyata PUAANASSS banget, dulu kyanya jaman-jamannya gw di Cimahi gak sepanas ini dah. Tapi kemarin bener-bener panas, untung gw dateng gak pake baju yang ribet jadinya bisa sedikit "berdamai" dengan teriknya matahari.

Dari UNPAD gw sekeluarga mau ketemuan sama keluarga yang ada di Bandung, sekalian makan-makan ngerayain wisuda kakak gw. Setelah nego sana-sini nyari tempat makan yang enak akhirnya kita menuju ke Ciwalk (gw lupa nama restorannya apaan) ketemu di sana bercengkrama ria dan akhirnya cabut lagi soalnya nyokap mo foto keluarga. Kebetulan kakak gw juga udah booking studio foto, gw lupa namanya apaan tapi persis di seberang Santa Ursula.

Pas masuk ke dalem... Weehh buanyak bener dah orang-orang yang habis wisuda dateng buat foto keluarga, gw jadi berasa masih di kampus.

Setelah sesi foto yang sedikit absurd, kita lanjutkan perjalanan berburu oleh-oleh khas Bandung, gw sendiri gak terlalu tertarik beli oleh-oleh sehubungan dengan semakin menipisnya dompet, tapi kakak gw ternyata dititipin seabrek permintaan oleh-oleh dari temen kantornya, walhasil, jadinya rada ribet musti mampir ke beberapa outlet makanan khas Bandung.

Wuaahh emang gak ada matinya dah Bandung, gw jadi pengen balik lagi ke sono biarpun udah menghabiskan seminggu (nyaris!) di sana, tapi tetep rasanya cepet banget berlalu.

Folks, gw gak sempet upload foto-fotonya sehubungan dengan lemotnya internet di rumah dan kesibukan gw dengan hal-hal yang berbau teknis.

I'll see you later, fellas!!

Related Articles

4 komentar:

Inez said...

Gw kaget waktu baca judul postingannya! Hahaha..!
Itu namanya Jalan Dipatiukur, say..
(LOL.. yg ada 'ukur2nya'! Hahahahaha!)

Sayang ga bisa ketemu ya..
Padahal rumah gw deket tuh sama Ciwalk. XP

Anyway, selamet buat kk lu! ;)

Claude C Kenni said...

Seneng rasanya ada orang yg nulis kesan positif tentang kampung halaman gua, hehehe

Salam kenal =)

NuellubiS said...

lagi2 baca kata wisuda.. akhir2 ini gw jadi rada sensitif baca kata satu ini. hahaha... :D

samuel said...

@Inez Ahh iyaaa Dipatiukur! heheh, gw lupa namanya cuma inget ukur-ukurnya doank :D

Wahh srius lo rumahnya deket ciwalk, weehh

Thx!

@Claude C Kenni: Wew, orang bandung juga toh, yeah, kebetulan first impression gw tentang Bandung sangat-sangat positif

Salam kenal juga! ^__^

@Nuel: Wah ciri-ciri mahasiswa tingkat akhir ini mah, hehehe