Tuesday, 4 October 2011

Movie Review: Hamburger Hill

Suka dengan film berbau Perang Vietnam?

Suka dengan film perang yang brutal?

Suka dengan adegan bagian tubuh hancur dan darah di mana-mana?

Kalo begitu film ini cocok banget buat ditonton!

Film produksi tahun 1987 ini emang udah lama banget jadi inceran gw, dan baru kesampean beberapa hari yang lalu setelah gw inget. Walhasil gw langsung menyaksikan adegan-adegan yang gokil untuk tahun 80-an ini.


Based on a true story, Battle of Hamburger Hill adalah salah satu pertempuran paling berdarah yang terjadi selama Perang Vietnam berlangsung. Terjadi pada tahun 1969, di mana pasukan 101st Airborne bertarung mati-matian selama beberapa hari untuk merebut sebuah bukit strategis yang dikuasai pasukan Vietnam Utara.

istilah "Hamburger Hill" sendiri diambil untuk menggambarkan kondisi bukit tersebut setelah pertempuran berlangsung di mana ratusan mayat bergelimpangan dengan kondisi tubuh yang hancur dan bagian-bagian tubuh manusia berserakan di bukit tersebut.

Asli, ini film menggambarkan secara sangat riil kondisi pertempuran yang berlangsung dan memberikan gambaran semangat para prajurit unuk merebut bukit tersebut walaupun harus dibayar dengan nyawa yang melayang begitu banyak.

Wajib tonton deh pokoknya!


War at it's worst, men at their best

Related Articles

4 komentar:

Ningrum Daud said...

Oke...
Langsung gue buru deh pilem ini.. :)
Thx atas riviu nya Sam...

samuel said...

@ ningrum: segera, ni film keren abis soalnya :D

NuellubiS said...

nih film lama yah kayaknya sam?

samuel said...

@nuel: yoi, film jadul berkualitas :D