Monday, 29 October 2012

Tame Impala is a Religious Experience

Mungkin saking gatelnya mau share soal band yang teramat perlu didengarkan dan sudah pasti bakalan masuk album of 2012. Dibentuk di Perth, Australia. Awal-awal banyak yang ngira mereka ini 'beatles-banget" tapi nyatanya mereka punya warna musik sendiri. And let me tell you something, "These guys will space you up to the other universe!!!"


Who are they?? 
TAME IMPALA!! 

Pertama kali dengerin sekitar awal tahun lalu. Waktu itu gue yang sangat penasaran dengan ucapan teman tentang sebuah band neo-psychedelic yang keren sangat bernama Tame Impala. Okeh, lagu mereka yang pertama kali gue denger adalah "Solitude is Bliss".
Dari judulnya aja udah menggambarkan hal yang teramat psychedelic.

Pertama kali denger intronya aja, langsung 'tuing'.
Gile, ini enak lagu-lagunya, dan langsunglah lagu "Solitude is Bliss" tersebut terselip di antara lagu-lagu The Doors,The Grateful Dead,Jefferson Airplane, dan Pink Floyd yang rajin gue setel pas masa-masa psychedelic.

Dan, sodara-sodara belum lama ini Tame Impala mengeluarkan album yang diberi judul "Lonerism", beeehh, waktu denger judulnya aja, langsung kebayang musik macam apa yang bakal disuguhkan oleh Kevin dkk.
Single pertama yang dilepas judulnya "Elephant", pas gue lihat official video-nya di Youtube, gue hanya bisa terdiam,mulut menganga setengah lebar,mata membelalak nyaris tak berkedip. ANNJJRRRIIIIITTTT!!! Ini keren buangeeeeet!!!!

Dan dari review-review yang gue baca dari majalah-majalah indie di Inggris dan Australia, banyak yang menilai album "Lonerism" ini adalah sesuatu yang fantastis dan lagu "Elephant" dianggap sangat kental dengan nuansa perpaduan antara Black Sabbath yang keras dengan nuansa psychedelic ala The Beatles di album "Revolver" dan "White Album".

gak overrated juga sih kalo gue bilang, karena emang keren banget.

Cover album "Lonerism" benar-benar menunjukkan niat untuk "sendiri"
Kalo lo suka psychedelic rock, pasti album ini bakalan jadi most wanted item. Kalo yang gak tahu atau ngerti soal psychedelic?? Memang lagu-lagu psychedelic "agak susah" menembus telinga orang awam. Wajar, ini musik yang sangat berpikir ,berat, dan absurd. Kadang saking susahnya memahami harus dibantu dulu dengan "benda-benda ajaib". Yah, you know what I mean.... :D 

 
Tapi kalo memang sangat penasaran, dicek aja dulu lagu Elephant,Mind Mischief, Feels Like We Only Go Backwards, ato Endors Toi. dan silakan nikmati sensasi kesendiriannya....

HAHAHA.... 

Related Articles

1 komentar:

chici said...

Cuma baca doang tanpa ngerti apa yang dibicarain...
*nggak ngikutin perkembangan musik dan musisi :p