Half of Life is Fucking Up. The Other Half is Dealing With It.

March 14, 2014 Samuel Yudhistira
Judul di atas itu quote dari salah satu idola gue Henry Rollins yang tak lain dan tak bukan adalah pentolan dari band hardcore-punk asal Amrik: Black Flag.


Kata-katanya nyeleneh tapi ada benernya juga. Ketika gue disuruh untuk memberikan jawaban singkat mengenai pertanyaan paling basi sejagat raya, "Apa tujuan hidup?" biasanya gue sikat dengan kata-kata dari Henry Rollins itu. Udah kelar.

Ngapain lagi pusing-pusing. 

Kalau memang kita anggap hidup ini perjuangan kenapa kita mengeluh setiap kali kita berjuang demi diri kita sendiri. Buat diri sendiri saja sudah mengeluh apalagi jika kita berjuang untuk orang lain...

Gue juga terkadang heran dengan orang yang bahkan untuk dirinya sendiri tidak mau berjuang, lha terus tujuan hidupnya apaan?! Karena gue saksikan sendiri mereka yang menggunakan beribu macam alasan untuk tidak berjuang demi hidupnya, mulai dari keterbatasan fisik,sakit,lelah,tak ada waktu,atau bahkan malas. Buat gue orang-orang yang tidak mau berjuang untuk hidupnya tidak pantas memperoleh hidup. Sana, cari lahan kosong untuk kuburkan raga yang tak berjiwa itu! Jiwamu sudah hilang arah, lepas dari dunia ide yang tak terbatas ini.