, ,

Arctic Monkeys: One of The Best!!!

February 25, 2010 Samuel Yudhistira
Pas postingan sebelumnya tentang The Strokes gw lupa menyertakan sebuah band yang justru bikin gw pertama kali ngeband....

Hehehe agak terlupakan niih! ARCTIC MONKEYS band asal Sheffield dengan aliran indie-rock yang kental dengan corak post-punk.

Pertama dengerin mereka pas gw kelas 1 SMP kalo gak salah judul lagunya "Bigger Boys And Stolen Sweethearts" dan gw langsung demen dan cari tahu siapa yang nyanyi ni lagu yang menurut gw keren banget. Mirip kya The Who! (ntu pemikiran gw waktu SMP!). Mungkin karena pengetahuan gw tentang Brit-pop ato post-punk pada masa itu amat sangat terbatas gw jadi gak bisa eksplorasi lebih lanjut mengenai Artic Monkeys. Kebetulan juga pas masa SMP gw masih sangat terkekang dengan NU METAL agak" males dengerin lagu-lagu dari U.K. jadi gw bener" buta soal Brit-pop.

Setelah dengerin ntu lagu gw mulai nyari-nyari lagu Arctic Monkeys yang laen. Dan dapetlah lagu-lagu kya "I Bet You Look Good On The Dancefloor", "Fake Tales of San Francisco", "Mardy Bum", dan "Certain Romance" (favorit gw!). Sampe gw jadi punya obsesi buat bikin band kya Artic Monkeys.




Ni personilnya Arctic Monkeys yang sekarang:
Alex Turner (Guitar;vocal)
Jamie Cook (Guitar;Backing vocal)
Nick O'Malley (Bass;backing vocal)
Matt Helders (Drum;backing vocal)

Mereka meledak di chart lagu Inggris berkat album debut mereka
Whatever People Say I Am, That's What I'm Not yang merupakan salah satu album dengan penjualan tercepat di Inggris Raya.

Dan Alex Turner sang vokalis menurut gw tuhh seseorang yang amat cerdas dalam mengolah lagu,lirik,dan suara vokal dia yang khas yang bikin Artic Monkeys bisa kya sekarang...
(ALEX TURNER)

Btw...
Obsesi gw bisa bikin band kya Arctic Monkeys udah terwujud koq! THE CHRONOGRAPH
lahir berkat kecintaan gw dengan lagu-lagu dan format band Artic Monkeys.

Yahh moga-moga aja kita juga bisa seperti mereka! Who knows??