Friday, 10 June 2011

Review Film: "The Boat That Rocked"



Ada film seru nih! Film lama sih tahun 2009 tapi gw baru dapet sekarang (TELAT!)

"The Boat That Rocked" menceritakan tentang sebuah stasiun radio ilegal yang melakukan siaran di sebuah kapal di Laut Utara Inggris di tahun 1966. Mereka menamakan dirinya sebagai "Radio Rock"dan selalu memutar lagu-lagu rock 'n roll dan bicara tanpa ada aturan.

Semboyannya: "On Air, Off shore, Out of control"

Ada 8 radio DJ yang ada di dalam kapal yang mereka sebut "Love Boat" dengan aturan-aturan unik dalam kapal tersebut dan 1 boss. Ada beberapa operator dan satu wanita sebagai juru masak (she is a lesbo!). Lalu ada juga Carl, anak muda yang dititipkan ibunya di kapal tersebut tanpa tujuan yang jelas. Masing-masing DJ membawakan acara-acara yang berbeda tiap waktunya, dan entah kenapa acara yang mereka bawakan sesuai dengan karakter mereka.

Walaupun akhirnya pemerintah jengah dengan tingkah laku mereka dan akhirnya mengeluarkan undang-undang untuk melarang pirate radio mengudara. Tapi para crew di Love Boat tidak mau menyerah dengan keadaan dan mencoba melarikan diri dari kejaran polisi dan tetap mengudara.

Ada juga konflik di antara mereka yang ada di kapal tersebut. Ada persaingan antar 2 DJ radio untuk membuktikan siapa yang merupakan pengecut, kisah patah hati, hancurnya pernikahan akibat selingkuh,dan kisah Carl yang ternyata menemukan ayahnya yang adalah salah satu dari DJ di radio tersebut, walaupun pada akhirnya mereka tetap menyatu dalam musik.

Salah satu yang gw suka dari film ini adalah soundtracknya, band-band rock 'n roll tahun 60-an semuanya keluar! The Rolling Stones, Jimi Hendrix, The Kinks, The Who, Buddy Holly, masih banyak yang lain.

Inti ceritanya adalah usaha mereka untuk melawan tirani, mereka berani melawan tekanan pemerintah melalui musik yang mereka putar. Selain itu independensi dan loyalitas mereka sebagai penyiar radio patut diacungi jempol!

Overall ini film keren abis deh buat lo semua yang punya cita-cita jadi penyiar radio...

ROCK 'N ROLL!

Related Articles

4 komentar:

NuellubiS said...

diliat dari kavernya sih kayaknya kocak nih film... hehehhe

samuel said...

@Nuel: sangat kocak malah kalo gw bilang! hehehe

Gaphe said...

aah kalo ntar jadi liat film ini, malah bikin kangen buat siaran lagi deeh.. hehehe..

tapi bisa aja kamu sam, nemu film jaman 2009 an kayak begini.

samuel said...

@gaphe: Tapi seru tau mas! Soalnya gw juga pengen jadi penyiar sih mkanya disuruh nonton film ini

Wah kalo film-film yang aneh gw banyak mas Gaphe :D