,

I Wanna Be Adored

November 10, 2011 Samuel Yudhistira
Whooaaaa I'm back...


Let's make some noise! Some riot! Some act! Or some war maybe, :D
Let's go crazy!

Berhubung gw sangat mudah menyibukkan diri dengan hal-hal gak penting jadinya blog ini agak sedikit terbengkalai.
Tapi gpp, yang penting kita tetep rock and roll dan semua itu bisa diatur dengan mudah, my friend, hehehe.

Kemarin gw sempet baca satu kalimat yang rada bikin gw terpana membacanya.

Tulisannya begini, "How many roads must a man walk down, before you call him a man?"

Kalo gw gak salah lagunya Bob Dylan "Blowing In The Wind" (kalo gak salah), asli, baca kalimat di atas sedikit mengganggu pikiran gw. Kalimat yang simpel tapi mengandung makna yang lumayan dalem terutama buat para lelaki.

Laki-laki itu gengsinya tinggi, my friend. Entah kodratnya sudah begitu atau mungkin karena pengaruh biologis hanya Tuhan yang tahu, tapi sadar gak sih, para lelaki itu mudah banget tersinggung kalo ada topik yang menurut dia, hanya dia yang ahli. Asli, semua cowok yang gw temuin rata-rata begitu makanya jangan heran kalo ada cowok berantem gara-gara bola, gara-gara duit, gara-gara musik, gara-gara pengetahuan, bahkan cewek.

Wajar aja, sebagai cowok setiap hal yang berhubungan langsung dengan dia merupakan harga diri yang gak bisa begitu aja diusik orang. So, jangan heran banyak juga cowok yang ego-nya lebih tinggi dibanding cewek.


Well, gak semua begitu sih, cuman yang gw liat di lingkungan gw rata-rata begitu. Yang kedua juga cowoknya gengsinya rada gede, bung! Terutama kalo disurh ngelakuin sesuatu yang berbau feminim. Contoh: pergi ke pasar. Jarang banget, my friend, cowok-cowok yang betah kalo di tengah pasar apalagi kalo lagi umur-umur rawan (labil), beeehhh, ribet banget kalo disuruh ke pasar, berasa dosa banget kali dia kalo nyentuh yang namanya pasar.

Anyway berhubung gw juga cowok, maka dari itu gw juga rada paham dan pernah mengalami beberapa hal yang berhubungan dengan sifat dasar cowok. Berikutnya, cowok itu selalu pengen diliiat, rada suka show off kalo gw bilang. Tujuan dasarnya adalah mendapat pengakuan dari lingkungan. Makanya jangan heran kalo rata-rata cowok pengen jadi jagoan. :D


Every man for himself, cowok rada egois, kadang maunya menang sendiri, agak tricky (tergantung orangnya juga). So, gak usah kalo ngeliat cowok suka banget ngerebutin sesuatu yang kadang menurut orang lain rada "gak penting".

Well, seperti yang gw bilang, semua cowok wanna be adored. Gak ada yang mau dijauhin, dibilang gak gaul,dibilang gak gentle, gak maskulin, blah...blah...blah...

Padahal semuanya itu kembali ke orangnya masing-masing, karena penilaian diri kita sendiri adalah bukti kalo kita mencintai diri kita sendiri. Dengan begitu kita mengerti apa yang baik buat kita dan tidak.

Well, folks, stay sharp, stay cool, stay rock....

Anyway untuk pertanyaan di atas yang hurufnya paling gede itu Bob Dylan punya jawabannya.

"The answer my friend, is blowing in the wind."