, , , ,

What A Trouble...

January 23, 2011 Samuel Yudhistira
Heyoo Folks...

Gw lagi dengerin I'm From Barcelona nih! hehehe, indie pop band from Sweden, sbenernya udah tau mereka dari tahun 2009, cuman lagi getol-getolnya dengerin ulang akhir-akhir ini...

UAS? Belom kelar!

Malahan nambah masalah: NYOKAP GW DIRAWAT DI RUMAH SAKIT!!

Here's the story...



Well, nyokap emang ngerasa sakit dari hari Selasa, gw waktu itu ngejemout nyokap pulang kuliah, trus ngaterin nyokap ke Rumah Sakit St. Carolus di Salemba, trus dokter ngasih obat dan mulai rawat jalan aja.

Tapi penyakit nyokap gak sembuh-sembuh juga, malah badannya panas terus, gw mulai berpikir untuk kemungkinan terburuk, akhirnya gw sekeluarga ngambil keputusan buat ngebawa nyokap ke Carolus lagi buat nemuin dokter nyokap di sono...

Gw berangkat full team (I mean satu keluarga!) trus bawa makanan banyaaak bener (serasa piknik!), gw melakukan antisipasi kalo-kalo dokternya lama kya pengalaman gw pas pertama kali check up. Eehh taunya malah bentar, baru duduk 10 menit trus siap-siap nelen Bakpao... Eeeh nama nyokap gw dipanggil...

Jeez man, can u imagine that?? Jadinya malah piknik di rumah sakit!!

Untung gw gak gelar tiker di Rumah Sakit...

Tapi biarpun kata dokter cuman sakit radang tenggorokan, tapi nyokap gak kunjung baek juga keadaannya, walhasil nyokap nelpon langsung dokternya dan nanyain keadaannya gimana, dan minta advice untuk tindakan selanjutnya, well... akhirnya keputusan diambil: NYOKAP GW MUSTI DIOPNAME...

Sepanjang sejarah gw baru kali ini ngeliat nyokap dirawat, padahal biasanya nyokap tuh yang ngerawat orang lain yang sakit kya bokap,adek gw, kakak gw, ampe gw sendiri.

Sooooo..... keluar juga tuh hasil lab-nya, ternyata nyokap sakit Typhus.

Salah satu penyebabnya yang bikin gw rada kocak ngedengernya adalah: NYOKAP KURANG MAKAN PISANG! What!? PISANG??

Ternyata di balik bentuknya yang "menggairahkan", pisang menyimpan banyak manfaat buat tubuh! So, lu orang mau seperti saya? Makan pisang! hehehe

Hari Sabtu kemaren gw sekeluarga nganterin nyokap ke UGD RS. Carolus, dan nungguin hasil lab-nya yang lama bener, banyangin, dari siang ampe sore gw nugguin di depan UGD, gak jelas mo nungguin apaan, baru sekitar jam 3-an Abang sepupu gw dateng, dan beberapa menit kemudian baru dah nyokap diizinkan masuk ruangan.

almost half fucking day... =__=

Ruangannya unik, pokoknya di lantai 4, udah gitu karena gedungnya tua, jadi kesannya classic gimanaa githu... Honestly, gw serasa berada di masa lalu pas ada di dalem ruangan.

Well, satu kamar ada 4 tempat tidur, tapi yang keisi baru 3 (include nyokap!), jadi satu tempat tidur deket jendela gak diisi, jadi nyokap ngambil tempat tidur yang deket kamar mandi.

Dan karena hari ini giliran gw yang jaga nyokap jadinya tante dan abang sepupu gw ngebantuin persiapan-persiapan gw menginap di RS, baru pertama kali ini gw ngejagain orang yang lagi diopname. Wew...

Gw SMS temen-temen band gw THE CHRONOGRAPH , tapi yang bisa dihubungin cuman si Erico sama Aris, Anri gak tau kemane tu bocah! hehehe, ternyata kebetulan banget si Erico ama Aris lagi barengan di Gading, gw langsung ngajakin doi berdua dateng ke Carolus sekalian nemenin gw trus jenguk nyokap gw.

Jam 7-an nyampe dah itu anak berdua...

Langsung masuk ruangan nyokap bentar trus ngobrol-ngobrol bentar, baru doi berdua turun soalnya rencananya gw juga mo nongkrong bentar ama mereka abis nyokap gw tidur.

Jam 9-an nyokap gw udah tidur, gw langsung keluar nemuin temen-temen gw. Ehh, ternyata di bawah ada Bram sama Tiko yang juga nimbrung ama Aris/Erico. Woyoo langsung aja kita cabut, trus gw berlima pun berakhir di 711 Matraman...

Nongkrong aja sambil minum trus ngobrol-ngobrol. Jujur aja, gw udah lama banget gak ketemu ama mereka, secara, Aris sama Tiko kuliah di UNDIP (Semarang), Erico ama gw juga rada jarang ketemu gara-gara sibuk kuliah. Bram? Emang jarang ketemu juga, makanya saat-saat kya gini tuh udah jadi momen langka buat gw ama temen-temen SMA gw.

Dan ngomongin beberapa project ke depan, kan Februari The Chronograph mo recording, moga-moga aja semuanya bisa lancar dah, gw udah gak sabar nyebar-nyebarin CD Demo band gw. Setidaknya bukti kongkrit kalo gw ini musisi, hehehe.

Balik ke RS... udah sepi banget, jam 11 malem, cuy!

Gw naek ke lantai 4, trus langsung ngegelar kasur pinjeman dari tante gw, nyokap gw ternyata belom bisa tidur. Gw juga gak bisa tidur lantaran berisik banget. Ada yg tengah malem tereak-tereak, sampe kedengeran ke kamar nyokap.

Gw baru bisa tidur sekitar jam 2 ato jam 3-an, dan bangun jam 5 pagi...

Bangun-bangun gw nyari sarapan di luar, akhirnya gw beli roti,keju,sama susu kotak, gw makan di deket taman, biar adem suasananya! hehehe

Siangnya baru gw bales dendam, tidur pules dah, tapi tetep gak nyaman, hehehe

Trus tadi juga temen-temen kantor nyokap pada dateng jenguk, orang-orang gereja juga pada dateng... dan karena besok Senin gw masih UAS, gw jadinya gak bisa jagain nyokap malem ini, akhirnya gw balik ama kakak gw yang juga musti balik ke Bandung karena harus lanjutin penelitiannya. Dan dari rumah sakit gw bawa bakpao buat dimakan di rumah, lumayan buat cemilan! hehehe, dapet satu kotak lagi! Kueenyangg dah.

Gw nenteng itu kotak bakpao sambil jalan ke parkiran motor, pas lagi make jaket sama helm itu kotak bakpao gw taro dulu di jok motor sebelah, biar gak ribet maksudnya, dan gw pun melaju keluar rumah sakit.

Pas di jalan baru di depan gerbang Carolus

GW: Ehh, bakpao gw mane???
KAKAKGW: Lha!? Kan tadi elu yang megang!
GW: Oohh iyee gw taro di jok motor sebelah tadi!
KAKAGW: Jiaahhh
GW: (langsung nepiin motor gw trus lari ke dalem parkiran)

Untung aje entu bakpao masih ada di sono, gile kalo diambil orang lumayan manyun juga tuh, satu kotak, jekk! hehehehe

That's all folks, nyokap masih di RS sih sekarang cuman gak terlalu parah banget koq, masih bisa senyum!

Kata dokternya kalo masih bisa senyum berarti belom parah... Well, I hope he was right! hehehe

Moga-moga nyokap cepet sembuh dah, get well soon mom!

Bye" ^__^